[Hate Speech] Apakah Menghina Agama Di Sosial Media termasuk Hate Speech?

  • Hate Speech
  • Bukan Hate Speech

0 voters

Berikut beberapa cuitan kontroversial Apollinaris Darmawan.
“UAS, “Tapi kalau agama dihina, institusi kita dihina, wajib kita marah, wajib kita mengamuk,”>>>Saya tulis “Muhammad membangun Islam dengan jalan MERAMPOK dan MEMBUNUH, hingga sekarang tabiat itu tetap melekat di Islam.” Ada yang lihat UAS ngamuk? Tolong direkan pas lagi ngamuk,”
“Nadiem Tetapkan Sekum PP Muhammadiyah Jadi Profesor,” >>> Sudah jadi profesor silahkan bantah Allah SWT = Setan, tidak dibantah gelar profesornya akan hilang maknanya.
Saya tulis “Muhammad membangun Islam dengan jalan MERAMPOK dan MEMBUNUH, hingga sekarang tabiat itu tetap melekat di Islam.”
Apakah termasuk hate speech atau bukan Hate speech?

1 Like

Pernyataan Apollinaris Darmawan ini tentu saja Hate Speech. Selain dari penghinaan, dan merendahkan suatu agama, dirinya mengatakan hal ini di khalayak umum.

Menurut saya hal tersebut termasuk hate speech dimana ia melakukan penghinaan pada agama tertentu. Please respect and be kind to everyone!

Menurut saya itu adalah hate speech. karena sudah banyak kasus penghinaan terhadap agama yang berujung di bui dan termasuk dalam kasus pidana. Contohnya adalah Kasus Penistaan Agama, Personel Satuan Reskrim Polrestabes Medan mengamankan seorang pria berinisial MG (21) warga Desa Fanedanu, Kecamatan Somambawa, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, terkait dugaan kasus penghinaan agama lewat media sosial.