Harvest Moon: Back to Nature, game pembentuk anak fakultas peternakan

image

Yah, mungkin judulnya agak clickbait, tapi siapa yang masa kecilnya belum memainkan game simulasi menjadi petani sekaligus peternak ini? Mungkin bisa dibilang belum “afdol” jika punya PS1 tapi masih belum atau sama sekali memainkan Harvest Moon: Back to Nature. Lagi-lagi game ini cukup menyita waktu dimana pemainnya diharuskan mengumpulkan, menanam, merawat hewan ternak, hingga melakukan kegiatan-kegiatan lainnya di sebuah desa.

image
Lahirnya fetish perawat pada anak 2000-an

image
Bukan Daus Mini, tapi Harvest Sprites

image
Balapan kuda, salah satu kegiatan yang paling asyik di game ini

Bahkan pada saat game ini populer di jamannya banyak bertebaran buku guide dari Harvest Moon: Back to Nature di toko-toko game yang mengungkap banyak hal-hal menarik yang belum kalian ketahui di game tersebut. Untuk menghindari auto kena marah saat main game ini jamanku kecil punya strategi khusus yaitu main saat orang rumah kosong, atau mau tidak mau saat akhir pekan. Kalo kamu auto kena marah gak dulu pas asik-asiknya main game ini ?

Lol ini game jadi alasan kenapa aku jadi anak introvert. Game-nya seru, dengan karakter yang punya kepribadian yang menarik dan bermacam-macam, belum lagi game ini bikin aku pertama kalinya kenal sama Gameshark soalnya ngumpulin uang di awal game susah banget