Haruskah anak muda sekarang menguasai skill typing 10 jari?

unsplash_typing

Typing atau mengetik keyboard menggunakan 10 jari merupakan suatu metode untuk mengetik cepat. Metode ini menggunakan kedua tangan dan 10 jari. Mempercepat cara mengetik diyakini dapat mengefisiesikan waktu dalam pengerjaan tugas atau yang lainnya, yang berkaitan dengan typing. Kita sebagai anak muda atau anak kuliah juga tidak jauh dari pekerjaan mengetik, entah mengerjakan tugas, belajar, chattingan menggunakan laptop, atau lainnya. Menguasai skill ini juga perlu waktu dan kebiasaan. Untuk beberapa orang hal ini sangatlah mudah dilakukan, ada juga yang merasa kesulitan sehingga tidak pernah menguasai skill ini dan lebih memilih untuk senyamannya mereka dalam mengetik keyboard.

Nah menurut youdics apakah penguasaan skill typing 10 jari ini harus kita kuasai?

Summary
1 Like

Menurut saya penguasaan skill typing 10 jari ini sangat perlu, terutama bagi orang yang bekerja atau bergelut dengan pekerjaan yang membutuhkan pengetikan dan peduli dengan efisiensi waktu.

Berikut ini beberapa manfaat jika kita memiliki skill typing dengan 10 jari :

  1. Semua pekerjaan menggunakan komputer pasti akan di selesaikan lebih cepat.

  2. Menawarkan jasa mengetik. Jika kita sudah ahli mengetik cepat 10 jari, keahlian kita bisa digunakan untuk mendapatkan uang.

  3. Bisa membuat buku. Keahlian mengetik kita diimbangi dengan ilmu yang cukup banyak, kenapa kita tidak tuangkan di dalam sebuah buku. Jika sudah ahli mengetik, kita mudah untuk membuat sebuah buku.

  4. Mudah untuk mencari pekerjaan. Dengan ahli mengetik cepat 10 jari anda dengan mudah bisa masuk ke sebuah perusaahan.

  5. Cepat dalam mengerjakan tugas sekolah. Bagi anda para siswa yang masih sekolah, dengan kita bisa mengetik 10 jari, secara tidak langsung akan mempercepat tugas sekolah.

  6. Membuat postingan blog lebih cepat. Bagi blogger, postingan blog sangat di perlukan untuk kemajuan blog itu sendiri. Jika kita sudah ahli mengetik dengan cepat, maka postingan yang kita buat lebih cepat dan tidak menghabiskan banyak waktu.

Menurutku sangat penting terutama sekarang tugas-tugas atau hal yang berkaitan dengan pekerjaan kita sehari-hari sudah sangat dekat dengan teknologi yang mana salah satu yang pasti dilakukan adalah mengetik. Sekalipun sebenarnya skill ini tidak harus dimiliki oleh seseorang karena ada pekerjaan yang tidak berkaitan dengan mengetik atau lebih pada lapangan. Namun bukan berarti skill typing ini tidak penting karena bagi saya skill ini pasti dibutuhkan dan memudahkan pekerjaan jika suatu ketika ingin menulis sesuatu. Skill ini juga menjadi prioritas perusahaan atau perkantoran yang memberi tes kemampuan mengoperasikan microsoft office kepada calon karyawan yang sedang melamar. Tentu saja pada perusahaan kantoran skill ini sangat penting karena membutuhkan kecepatan dan ketepatan dalam menyelesaikan tugas mereka. Dengan mengetik 10 jari juga kamu akan terlihat lebih profesional.

Kalau menurutku kemampuan mengetik 10 jari ini penting banget untuk dikuasai oleh anak muda, apalagi yang sedang menempuh pendidikan tinggi, maupun yang sedang bekerja dan pekerjaannya berkaitan dengan dengan kemampuan ini. Mengetik dengan 10 jari tentu akan sangat memudahkan kita, semua tugas/pekerjaan yang harus diketik akan selesai lebih cepat. Selain itu, sekarang ini banyak sekali pekerjaan yang membutuhkan kemampuan mengetik dengan 10 jari meskipun tidak dituliskan secara spesifik dalam kriterianya. Jadi, kalau kita bisa menguasainya tentu akan menjadi nilai tambah dan memudahkan kita untuk mendapatkan pekerjaan.

Menurutku sih ga harus. Memang mengetik dengan semua jari tangan adalah cara paling efektif dan efisien, tetapi tidak harus juga menguasainya mengetik dengan semua jari tangan, yang penting adalah nyaman dan aman. Meskipun mengetik dengan delapan atau berapapun jari tetapi jika memang itu adalah cara yang nyaman bagi dia dan tidak menghambat pekerjaannya maka itu sudah cukup, itu sih menurutku

Menurut saya anak muda jaman sekarang harus menguasai skill typing. Kalau bias 10 jari kenapa tidak. Jaman sekarang pekerjaan rata-rata sudah menggunakan kompter. Kecepatan dan ketelitian sangat penting dalam mengolah berbagai macam data di komputer. Kalau tidak menguasai 10 jari tidak apa-apa bisa menggunakan minimal 2 jari. Yang terpenting adalah kecepatan dan ketelitian dalam mengetik…

Menurut pendapat saya pribadi, jaman sekarang ini merupakan jaman digital yang semuanya serba digital dan menggunakan teknologi. untuk dalam menghadapi jaman yang semakin maju ini, maka dibutuhkan juga kemajuan sumber daya mamusia untuk dapat menyeimbangkan kemajuan teknologi sekarang ini. Jadi menurut saya, memiliki skill typing 10 jari memang perlu dimiliki pada jaman sekarang ini. selain bermanfaat dalam menyelesaikan tugas-tugas, dengan mengetik 10 jari dapat menghemat waktu. maka, mulai sekarang sebaiknya mulai belajar untuk mengetik dengan 10 jari jika bisa, namun jika belum bisa dapat dilatih secara bertahap.

Ya! menurut saya untuk jaman sekarang lebih baik jika anak muda seperti kita menguasai skill typing 10 jari. Karena skill typing 10 jari ini dapat membantu kita menyelesaikan tugas mulai dari kuliah hingga mungkin sampai dunia kerja lebih cepat. Selain memudahkan dan mempercepat dalam pengerjaan tugas jika kita menguasai skill ini kita dapat dapat mudah untuk melamar pekerjaan lho!.

Hal tersebut dikatakan oleh orang terdekat saya sendiri yang sudah kerja. Rata-rata perusahaan sekarang ini menetapkan ketentuan kecepatan mengetik bagi calon pekerja-nya. Ada yang menetapkan diatas rata-rata untuk posisi tertentu karena memang kecepatan saat ini menjadi prioritas bagi perusahaan.