Harus Traveling ke Destinasi Wisata Ini Sebelum Kabarnya Akan Hilang Selamanya

image

Keindahan alam memang tidak ada duanya. Karena terbuat dari tangan Yang Maha Kuasa, maka tak heran banyak orang berlomba-lomba untuk melihatnya secara langsung. Tapi sayang, karena perubahan iklim dan kerusakan yang dilakukan manusia, keindahan alam ini perlahan tapi pasti kehilangan kecantikannya.

Dilansir dari Business Insider, kamu yang berjiwa traveller sebaiknya jangan sampai ketinggalan untuk menikmati sederetan tempat-tempat indah di dunia ini. Pasalnya, banyak pihak yang sudah memprediksikan deretan tempat tersebut akan hilang dalam beberapa waktu ke depan karena satu dan lain hal.

The Seychelles

image

Banyak pasangan yang bulan madu datang ke tempat ini. Pulau yang terletak di Samudera Hindia, lepas pantai Madagaskar, kabarnya terkena dampak erosi pantai. Tempat ini kabarnya akan perlahan menghilang dalam waktu 50 sampai 100 tahun ke depan.

Gunung Kilimanjoro

image

Terletak secara geografis di Tanzania, gunung ini terlihat cantik dengan tumpukan salju di bagian puncaknya. Tapi tahukah kamu, salju di Kilimanjoro telah menghilang secara drastis sampai 85% dalam kurun waktu 1912-2007?

Venice

image

Kecantikan kota apung Venisia atau Venice di Italia ternyata diprediksi akan sementara saja. Dalam beberapa tahun ini, kamu tak bisa menikmati indahnya naik gondola karena Venice perlahan mulai tenggelam dan terus-terusan terkena banjir yang parah.

Machu Picchu

image

Pernah mendengar keindahan kota di atas gunung di negara Peru ini? Peninggalan kerajaan Inca tersebut memang telah menarik jutaan turis per tahunnya atau sekitar 2.500 per harinya. Bahkan tempat ini sudah diakui oleh UNESCO. Tapi kabarnya, tempat ini akan menghilang karena adanya longsor dan erosi.

Pulau Galapagos

image

Keindahan pulau ini tak lain karena laut dan pantainya. Sayangnya, tempat yang menjadi habitat banyak hewan tersebut mengalami kerusakan karena banyaknya turis yang datang.

Laut Mati

image

Salah satu tempat unik di dunia ini yang berada di antara Yordania dan Israel, ternyata telah mengalami penenggelaman sebanyak 80 kaki. Dan hal itu terus terjadi seiring berjalannya waktu. Hal ini karena negara di sekitarnya terus menerus memakai air yang ada di sungai Yordan, dan diprediksi akan hilang dalam waktu 50 tahun.

Pegunungan Alpen

image

Siapa yang bisa menyangkal keindahan pegunungan Alpen yang tersohor itu? Kamu yang pendaki gunung mungkin akan kecewa mendengar hal ini. Pegunungan Alpen mengalami perubahan iklim dan kehilangan 3% es glasial setiap tahunnya. Yang artinya pada 2050 es glasial tersebut sudah tak ada lagi.