Hanya dengan Ketulusan

Jangan pernah menetapkan standar ideal untuk orang lain, mereka tak akan memenuhinya. Jangan terlalu menganalisis hubunganmu. Berhenti bermain-main, hubungan yang berkembang hanya bisa dipupuk dengan ketulusan.

Caption bijak untuk Instagram ini bisa jadi pengingat atau sentilan buat teman yang hobi mengaturmu. Entah sadar atau tidak, dia punya standar sendiri yang harus kamu tepati.

Padahal sahabat yang baik seharusnya bisa saling menerima apa adanya. Memberi saran memang boleh, tapi tetap saja tidak bersifat memaksa. Kalau dia memang tulus ingin yang terbaik untukmu, percayalah dia tidak akan melakukannya.

Sumber:

Ketulusan yang selalu kita berikan tak kan selamanya mendapatkan apa yang kita harapkan, karena hati semua orang berbeda. Tak ada yang sama, kita bisa saja tulus karena hati kita yang merasakan, namun ketika kita mau mengetahui perasaan seseorang kita takkan pernah tahu apakah ketulusan yang dia lakukan ataukah hanya kebohongan.

Disini ketulusan itu bukan berasal dari keluarga, kekasih, atau orang yang kita sayangi. Dia adalah orang lain, yang mungkin hanya kita anggap sebagai teman, dan tidak akan menjadi lebih dari seorang sahabat, namun dia mempunyai ketulusan yang luar biasa untuk kita.