Hal yang perlu dipahami sebelum melakukan Extension Bulu Mata

Tak bisa dipungkiri, saat ini yang namanya extension bulu mata tengah menjadi tren kecantikan, baik di kalangan anak muda maupun orang tua. Perempuan mana sih yang tidak mau tampilannya wajahnya cantik dengan bulu matanya yang panjang, tebal, dan lentik tanpa menggunakan maskara? Tapi, jangan asal ingin dan kemudian melakukannya tanpa mencari informasi dulu sebelumnya.

Ketahui dulu jenis dan ukurannya

Ada tiga jenis ekstensi bulu mata yang mesti kamu tahu, yaitu sintetis, sutra, dan bulu. Panjangnya juga ada macam-macam, mulai dari 6 sampai 17 mm. Bahan lemnya pun beragam. Baiknya, kamu pilih yang tidak berbahaya dan tidak memicu alergi. Bagaimana cara mengetahuinya? Konsultasikan hal ini pada terapis atau konsultan di salon tempat kamu akan memasang.

Cari tahu juga tentang ketahanan dan bagaimana prosesnya

Untuk memasang satu set bulu mata, biasanya butuh waktu antara 2-3 jam. Dan setiap ekstensi atau sambungan bulu mata tadi punya umurnya masing-masing. Ada yang hanya tahan selama 3-4 minggu, ada juga yang mencapai puluhan tahun. Lalu, bagaimana prosesnya? Bisa dibilang prosesnya sangat rumit dan cenderung mirip pembedahan mikro. Persisnya yaitu dengan menggunakan pinset panjang berujung runcing, teknisi akan mencelupkan satu buah bulu mata sintetik ke dalam perekat, dan dengan pinset lain dia akan memisahkan bulu mata alami untuk kemudian mengsolasi hanya satu helai tadi. Begitu seterusnya.

Ekstensi ini bisa bikin alergi hingga infeksi, lho!

Ini gunanya kenapa kamu harus memperhatikan jenis-jenis bahan ekstensi bulu mata yang akan menempel di matamu nantinya. Sebab, bahan yang benar tak akan membuat mata terasa berat dan iritasi. Mintalah pada teknisi untuk menggunakan bulu mata palsu kualitas terbaik serta teknik pemasangan dari teknisi berpengalaman agar kamu mendapat rasa nyaman di mata. Saat melakukan treatment pemasangan bulu mata palsu, mata kamu harus dalam keadaan tertutup sepenuhnya. Kalau semua dilakukan sesuai prosedur, efek samping yang berbahaya tak akan mengintaimu, kok!

Jangan kucek mata dan selalu jaga kebersihan tangan serta matamu, ya!

Setelah kamu melalukan extension bulu mata, kamu harus menjaga bulu mata baru itu sebaik mungkin. Kalau terasa gatal di sekitar mata, jangan kucek berlebihan. Hindari juga menutup wajah dengan bantal saat tidur. Sebab, gesekan tak sengaja yang bisa saja terlalu kencang nantinya bisa membuat bulu mata palsu cepat lepas dan bulu mata aslimu rontok. Selain itu, kamu wajib menjaga kebersihan kulit di sekitar mata. Kalau menggunakan eyeshadow dan eyeliner, sebaiknya gunakan eye makeup remover pada cotton bud saat membersihkan bagian mata.

Lalu, kapan harus menggantinya?

Satu hal penting yang juga perlu kamu catat adalah mengenai ketahanan ekstensi bulu mata. Ekstensi bulu mata bertahan melalui siklus pertumbuhan bulu mata alami, biasanya enam sampai delapan minggu. Jadi, bulu mata sambung ini tidak akan sepenuhnya menghilangkan bulu mata aslimu ShopBackers. Untuk merawatnya, ada baiknya kamu melakukan kontrol secara rutin ke salon langganan tiga sampai empat minggu sekali untuk mempertahankan penampilan bulu mata kamu.

Sumber : https://www.shopback.co.id/blog/tips-sebelum-melakukan-extension-bulu-mata