Hal yang Lebih Penting dari Kesuksesan

Cobalah untuk tidak menjadi orang yang sukses. Tapi jadilah orang yang bernilai

Sukses itu hebat, namun menurut kata kata motivasi diri sendiri di atas, ada yang lebih penting. Yaitu jadi orang yang bernilai, dalam hal ini memiliki kemampuan, bahkan bisa memberikan inspirasi dan motivasi hidup ke sesama.

Kemampuan diri yang handal adalah itu tiket menuju hidup yang lebih baik. Dan dengan menjadi influencer yang skillful, keberhasilan akan mengikuti dengan sendirinya. Kamu juga juga akan disegani oleh orang orang disekitarmu.

Sumber:

Bahwa setiap orang selalu berusaha mengejar kesuksesan dalam hidupnya. Orang berusaha mati-matian sampai memeras keringat dan darah untuk meraih kesuksesan yang diimpi-impikannya.

Sebenarnya apakah kesuksesan itu semata-mata sebagai tujuan hidup semua orang?. Kenyataannya demikianlah yang bisa kita saksikan, meskipun boleh jadi ukuran keberhasilan setiap orang berbeda-beda. Dan cara orang memaknai kesuksesan juga tidak selalu sama.

Namun ada lebih penting dari sukses seperti ditegaskan Albert Einstein, ilmuwan besar abad modern, yakni apa yang disebutnya bernilai. Dengan kata lain, orang yang bernilai jauh lebih berharga daripada sekadar orang yang sukses.
Orang bernilai dapat dikenali dengan bagaimana ia memberikan kebaikan dan kemanfaatan, bukan hanya untuk diri dan keluarganya sendiri, melainkan juga untuk orang-orang banyak. Orang bernilai mungkin memiliki tidak banyak, tetapi ia banyak memberi kepada orang lain.