Hal yang diperhatikan untuk membesarkan anjing chihuahua

Banyak factor yang bias mempengaruhi tumbuh kembang hewan peliharaan
image

1 Like

Makanan untuk Chihuahua
Anak anjing Chihuahua cukup “mulia” sehingga memberi makan mereka lebih canggih daripada keturunan lainnya. Tubuh chihuahua sangat tipis karena menyimpan sedikit lemak, jadi Anda harus memilih makanan yang kaya akan nutrisi dan sesuai dengan sistem pencernaan mereka. Anak anjing Chihuahua dari umur 1 sampai 3 bulan harus diberikan 4 kali sehari.

Anak anjing yang lebih tua, berumur 3-6 bulan, harus makan 3 kali sehari. Dan bila sudah cukup umur,> 6 bulan, mereka hanya butuh 2 kali makan sehari. Anak anjing Chihuahua sering makan dengan sangat lambat dan karena ukurannya yang kecil, sulit bagi mereka untuk bersaing dengan anjing lain jika diberi makan bersama, oleh karena itu, Anda harus memberi makan chihuahua Anda secara terpisah.

Vaksinasi
Chihuahuas perlu divaksinasi untuk penyakit serius dalam 2 bulan pertama kehidupan. Jika Anda membeli chihuahua di toko mereka akan mengurus vaksinasi, Anda juga perlu melihat buku dan vaksinasi sebelum membeli. Penjual juga membutuhkan kebijakan kesehatan 10 sampai 15 hari untuk chihuahua setelah mereka dibawa pulang.

Hipoglikemia
Hipoglikemia adalah masalah yang sangat serius bagi anak anjing chihuahua berusia di bawah 3 bulan, terutama untuk mini atau cangkir teh. Lupa memberi makan mereka satu atau dua kali makan bisa menyebabkan hipoglikemia. Jika Anda menemukan anak anjing Anda tumbuh lamban, tidak stabil atau tidak sadar, Anda perlu membawanya ke dokter hewan sesegera mungkin. Biasanya secangkir air dicampur dengan gula bisa menjadi solusi yang baik, namun Anda tetap perlu membawanya ke dokter nanti.