Hal-Hal Ini Hanya Dialami oleh Kamu yang Punya Hewan Peliharaan di Rumah

By Hasan bukalapak -
Memelihara hewan adalah suatu keputusan yang besar. Memang terlihat sepele, tetapi kamu harus punya waktu dan budget tersendiri untuk memelihara hewan, apapun jenisnya, kucing, anjing, ikan, hamster atau hewan peliharaan lain.
Contoh sederhananya adalah makanan untuk hewan peliharaanmu, kamu harus menyediakannya secara khusus. Kamu perlu budget tersendiri untuk membelinya dan harus berkelanjutan. Tidak salah kok memeliharan hewan, banyak suka dukanya memang dan kamu akan mengalami pengalaman yang tidak dirasakan oleh orang lain. Nah, berikut ini adalah hal-hal yang hanya dialami oleh kamu yang punya hewan peliharaan di rumah.
Serunya Saat Sang Hewan Menyambutmu Ketika Pulang ke Rumah
Saat kamu datang ke rumah, entah setelah pulang kuliah atau kerja, tiba-tiba kucing atau anjing peliharaanmu datang menyambutmu dan berjalan memutari kakimu, how sweet! Mungkin maksud sang hewan ingin diajak main. Walau kamu terasa capek, pasti kamu tidak akan tega untuk mengacuhkannya. Begitulah, hal ini pasti pernah kamu alami bukan?

Pengen Cepat Pulang Ketika Hewan Peliharaan Punya Anak
Serunya lagi adalah ketika hewan peliharaanmu baru saja mempunyai anak, kamu pasti ingin cepat pulang, merawat dan melihat anak-anak hewan peliharaanmu yang lucu. Saat-saat seperti ini memang merepotkan, kamu perlu memberi perhatian yang ekstra, setidaknya untuk 1-2 minggu pada masa-masa kondisi anak hewan belum stabil. Perhatianmu ini akan terbayar saat kamu melihat pertumbuhan anak hewan peliharaan yang sangat menggemaskan.
Rumah Kamu Lebih Aman dan Nyaman
Punya hewan seperti anjing bisa juga sekaligus menjaga rumahmu dari maling atau orang asing. Begitu juga dengan yang namanya kucing, pasti rumahmu akan aman dari tikus yang cukup mengganggu. Mantap kan? Punya hewan peliharaan membuat rumahmu lebih meriah.

Lihat, apakah makanan ini cocok untuk hewan peliharaanmu? klik di sini
Menumbuhkan Rasa Tanggung Jawab dan Kepedulian pada Diri Kamu
Mempunyai hewan peliharaan akan menumbuhkan sifat tanggung jawa dan kepedulia terhadap sesama. Effort yang kamu lakukan untuk hewan peliharaan membuatmu terlatih untuk lebih telaten, baik terhadapa diri sendiri ataupun sesama.
Punya Teman Untuk Melepas Stress
Bermain dengan hewan peliharaan bisa memberikan ketenangan dan bisa juga sebagai penghilang stres. Berada di sekitar anjing atau kucing peliharaan bisa menjadi terapi untuk seluruh anggota keluargamu. Hewan adalah pendengar yang baik walaupun mereka tidak pernah berbicara kembali. Mereka ada sebagai penenang bagi kamu yang sedang dilanda stress atau dilanda kebingungan.

Nah, bagi kamu yang punya hewan peliharaan di rumah, coba apa ya menariknya bagi kamu dengan memelihara hewan ini? Share yuk
Source: © Copyright 2017- Bukalapak

iya bener nih, kalo punya hewan peliharaan dirumah tu rasanya pengen cepet - cepet pulang terus kasih dia makan dan main bareng hewan peliharaan kita