Hal apa saja yang membuat gagal travelling?

Pernah nggak sih kita sudah merencanakan travelling sebegitu lama dan detailnya, tapi ternyata kita malah merasa travelling kita itu nggak ada artinya? Atau, di tengah jalan ada yang nggak berjalan sesuai keinginan kita gitu,

Gagal travelling biasanya karena tidak memperhatikan hal-hal yang sederhana:

  • Kesehatan

Lebih baik mencegah daripada mengobati. Ketika kita mau travelling, kita harus dalam keadaan sehat total. Kalau perlu, malah kita check up dulu sebelum berangkat, Saat kita sudah dalam perjalanan pun, kita harus perhatikan betul yang namanya kesehatan. Jangan mentang-mentang mau coba pengalaman hidup sebagai warga lokal, ngebuat kita jadi nggak jaga kesehatan.

  • Keamanan

Di setiap belahan dunia, pastinya ada kejahatan. Di Gotham aja tetap ada kejahatan kan. Makanya, kita harus selalu siap sedia jaga keamanan kita Disarankan agar kita jangan terlalu ketara terlihat seperti seorang turis, karena itu membuat kita makin rentan jadi korban. Selalu waspada dengan barang yang kita bawa. Dan bila ada yang bilang suatu daerah itu berbahaya, maka percaya aja.

  • Budget

Ketika uang kita kurang, otomatis rencana travelling kita itu adanya cuma dalam pikiran kita aja. Untuk mengatasi hal ini, kita bisa bikin rencana dan nyusun budget yang kita butuhkan agar bisa travelling seperti keinginan kita. Banyak baca soal panduan travelling ke destinasi pilihan kita, biar kita tahu berapa jumlah yang kira-kira kita bakal keluarin. Jangan lupa, catat setiap aktivitas keuangan kita.

  • Stamina

Harus perlu paham bahwa travelling itu nggak sama dengan liburan. Ketika berlibur, kita lebih banyak bersantainya. Sementara pas travelling, kita akan banyak menghadapi kegiatan menantang dan situasi nggak terduga. Makanya, travelling itu bakal bikin kita lebih capek, secara fisik dan emosi. Pastikan stamina buat kedua hal itu cukup, dan pelajari batasan diri kita sendiri.

  • Asuransi

Jangan lupa buat asuransi travel. Agak perlu ngeluarin uang sih, tapi setidaknya ini bisa ngebuat kita merasa lebih damai ketika lagi travelling. Gimana pun, kita nggak tahu kan apa yang mungkin terjadi selama kita travelling? Daripada tiba-tiba biaya perawatan kita mahal di sana, lebih baik cover duluan dengan asuransi.

Sumber: