Gundam Breaker, mainkan Gundam buatanmu sendiri

New Gundam Breaker adalah game gunpla (plastic model gundam, red) yang memungkinkan pemain untuk bertempur layaknya anime Gundam namun sebagai plastic model mobile suitnya. Disebutkan bahwa pemain adalah salah satu murid dari Gunpla Private School yang berusaha untuk berjuang dalam pertandingan gunpla. Karena game ini mensimulasikan seseorang yang hanya bermain gunpla, berbeda dari seri Gundam Breaker kamu akan mampu menggunakan langsung part mobile suit yang kamu temukan saat battle tanpa perlu kembali ke hangar.

New Gundam Breaker akan lebih mengarah pada olahraga dibandingkan pertempuran biasa. Membuat sensasi permainan lebih fokus pada permainan saling memperebutkan point dibanding saling menghancurkan. Meskipun demikian, game ini masih mempertahankan 3 vs 3 team battle untuk saling menghancurkan, namun dibalut dengan quest di tengah pertempuran. Misalnya menghancurkan Mobile Armor, hingga mengalahkan tim musuh.

Akun Twitter resmi Bandai Namco Eropa secara tak sengaja mencuitkan informasi tanggal rilis New Gundam Breaker pada tanggal 22 Juni 2018 nanti. Menariknya, ia takkan hadir sebagai game eksklusif PlayStation 4 saja, namun untuk pertamakalinya juga hadir di PC. Cuitan tak sengaja tersebut akhirnya dihapus, namun seorang user bernama Alejandro L. berhasil mengabadikannya melalui sebuah screenshot.

https://twitter.com/Morwull/status/978222262838091777/photo/1

Oh iya, bagi yang ingin menelusuri dunia gunpla, kalian bisa berkunjung ke laman Model Kit di Dictio ya

Ini serius? Wah bagi para penggemar gunpla bakalan hype banget ini (salah satunya aku). Oh iya, aku nemu info kalo jalan ceritanya juga berkutat sama 6 heroine yang diumumkan majalah Famitsu (nggak tahu rinciannya soalnya bahasa Jepang)

Lalu dari majalah mingguan famitsu, Bandai Namco sebutkan bahwa inner frame mobile suit akan terbagi menjadi lima jenis. Mulai dari Balance, Striker, Gunner, Enchant, dan Search. Kelima jenis tersebut memiliki keunikannya masing-masing. Balance misalnya dengan semua ability yang seimbang dan dilengkapi EX Skill yang mampu lakukan recovery seluruh unit atau menahan skill lain. Hingga Search yang mampu mengambil part dengan lebih cepat.

Lalu aku juga nemuin gameplay bahasa Inggrisnya yang membahas beberapa fitur yang ada dalam game ini.

Tapi entah aku doang atau gimana, kalau dilihat dari gameplaynya kontrol dari game ini agak kaku ya? Semoga saja segera diperbaiki kalau demikian.

1 Like