Google home lebih baik daripada Amazon Echo


(Putera Maranatha sitorus) #1
  • Agree
  • Not Agree

0 voters

Apakah Google Home lebih baik daripada Amazon Echo setuju atau tidak ?

GOOGLE HOME

Fitur - fitur yang ditawarkan

  1. anda dapat memerintah dengan suara anda , seperti untuk memutar musik, podcast atau radio dari layanan seperti Google Play Music, Spotify, YouTube Music, Pandora dan TuneIn.
  2. anda dapat mengatur perangkat pintar anda dengan suara untuk mengatur suhu yang sempurna atau mengecilkan lampu.
  3. google juga dapat menjawab pertanyaan anda , dengan fitur yang diberikan . pertanyaan yang anda dapat berikan seperti cuaca , lalu lintas , keuangan , bisnis lokal , dan lain-lainnya
  4. Google home akan belajar tentang pribadi anda. google home dapat mengambil informasi penerbangan, mengatur alarm dan timer, dan bahkan memberitahu Anda tentang lalu lintas di jalan untuk bekerja.
  5. desain yang di tawarkan google home
    ~ sudah terjamin google home dapat mengenali suara anda dengan jelas
    ~ Beberapa perangkat Beranda Google dapat dikelompokkan bersama-sama untuk menikmati lagu yang sama di setiap kamar
    ~aksesoris dasar opsional memungkinkan Anda untuk menyesuaikan google home sesuai keinginan anda dengan cara twist yang sederhana dan menarik.
    ~Permukaan sentuh atas memberi Anda kontrol total, dan tombol mute memungkinkan Anda menempatkan mikrofon Google Beranda pada standby.
    ~Speaker high-excursion terintegrasi memberikan suara tinggi sejernih kristal dan bass.
  6. Google home tersedia dengan 7 warna

Amazon echo

Fitur - fitur yang di tawarkan Amazon echo :

  1. Spotify pengguna premium dapat mendengarkan favorite lagunya menggunakan Amazon echo
  2. dapat menggunakan Amazon echo untuk Alexa App
  3. Amazon juga menawarkan fitur yang dapat mendengarkan music gratis seperti Pandora dan Prime Music
  4. Audio Books from Audible yang membantu pengguna untuk mendengarkan favorite audio buku dari audible
  5. Multiple Timers and Alarms
  6. Control Your Smart Home
  7. Local News/Traffic Updates
  8. Sports Updates
  9. Weather Forecast
  10. Order and Track Amazon Purchases
  11. To-do and Shopping Lists
  12. Movie/Movie Theater Info
  13. Google Calendar
  14. Bluetooth Speaker
  15. Bing Search Engine

Google Home di luncurkan pada tanggal 4 november 2016 dengan harga $129 (£100 /AU$170)
Amazon echo diluncurkan pada tanggal November 6, 2014 dengan harga sekarang US$179.99 (GB£149.99 / EUR€179,99)
dan juga produk terbaru yang ditawarkan Amazon yaitu Amazon echo dot dengan harga $49.99

Apakah Google Home, produk yang masih terbilang baru dapat mengalahkan produk lama Amazon echo ?


(Dwirahmawan Adityo) #2

:white_check_mark: Agree

menurut saya, saya setuju Google Home lebih baik daripada Amazon Echo. jika disandingkan dengan Amazon Echo, Google Home melengkapi kekurangan dari Amazon Echo sebelumnya. Terlebih lagi Google Home memperbaharui meningkatkan kualitas baik dari segi suara sampai ke penampilannya yang lebih modern. berikut perbandingannya :

KELEBIHAN GOOGLE HOME :

  • Memperbaiki kekurangan yang ada di Amazon Echo
  • Dibekali kemampuan mendengarkan dan berbicara (dengan teknologi Google sendiri)
  • Fitur tak hanya speaker dan microphone aktif saja
  • Dapat digunakan / disambungkan dengan piranti lain, seperti piranti Cast-compatible (bisa digunakan dengan Chromecast)
  • Harga lebih murah daripada Amazon Echo
  • Teknologi home terintegrasi dengan semua produk google ; Gmail, Youtube, mesin pencari Google
  • Bisa sebagai mediator / penghubung pemutar musik serta video di televisi
  • Memberikan penjelasan lebih detail. Contoh Misalkan pengguna menanyakan ‘Apa yang sedang tayang di bioskop malam ini?’ maka Home pun tidak sekadar memberikan informasi mengenai judul film apa saja yang sedang tayang namun lengkap dengan pilihan film yang disarankan, natural seperti percakapan dengan sesama manusia
  • Multi-room Audio. Bisa mmeberikan perintah pada speaker apapun yang terintegrasi dengan Chromecast Audio. Bahkan tidak hanya speaker, tetapi bisa juga streaming di TV.
  • Perintah berbasis suara percakapan. Home bisa menerima perintah meski dinyatakan dalam kalimat percakapan natural selayaknya bercakap cakap dengan manusia
  • Tampilan fisik lebih modern dan dinamis daripada Amazon Echo (keluaran 2016 )
  • Tampilan yang dapat dikostumisasi sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kita. (7 Pilihan warna)
  • Fitur yang difasilitasi lebih banyak ketimbang Amazon Echo, seperti :
    Alarm, calculator, calender, delight, dictionary, easter eggs, facts & info, finance, flight information, games, IFTTT, Learn more, Light control, logical guide, Mobile app audio streaming, Multi-room audio, Music, My day, News, Nutrition, Podcasts, Radio, Shopping list, Smarts plugs and swtich control, speaker streaming and control, sports, Thermostat control, Timer, Traffic, Translation, TV Streaming and control, Weather,

Kekurangan** Amazon Echo :

  • Kurang efisien apabila digunakan berkelompok (apabila menghubungkan dua Amazon Echo yang beada di bilik bersaingan, arahan dan soalan yang diberikan akan dijawab oleh kedua dua piranti menjadikan tugasan yang diterima berganda
  • Tidak sinkron antara perangkat yang satu dengan perangkat lainnya.
  • Tidak bisa menggunakan dua perangkat Echo untuk membuat suara stereo dan tidak bisa memintanya memutarkan lagu untuk dimainkan secara bersamaan.
  • Kurang bisa menanggapi perintah. Echo akan meminta perintah secara detail berapa jumlah yang diinginkan, perintah apa saja yang diinginkan.

(Putera Maranatha sitorus) #3

:negative_squared_cross_mark: Not Agree

menurut saya fitur yang disediakan amazon echo lebih unggul dibandingkan google home
Amazon echo memiliki Asisten. Hal ini mampu memahami perintah sederhana, atau bahkan serangkaian perintah sederhana, tapi mereka cukup dasar dan tidak bisa mengerti percakapan. Dan mesin pencari default adalah Bing. Namun, Alexa akan memainkan musik, memberikan informasi, menyampaikan berita dan skor olahraga, memberitahu Anda cuaca, dan perangkat kontrol.

dan juga dari segi harganya Amazon echo memiliki generasi selanjutnya yaitu Amazon echo dot
harganya $49.99 atau dengan rupiah 654.896

Amazon juga telah bekerja sama dengan pengembang untuk menyertakan dukungan untuk Echo, dan beberapa aplikasi menonjol termasuk Pandora, Spotify, Amazon Music, TuneIn, iHeart Radio, NPR, Google Calendar, Uber, dan Domino.
speaker Amazon Echo Bluetooth, sehingga dapat memutar musik dan dikendalikan dari perangkat yang mendukung streaming audio Bluetooth.
Ini adalah speaker 1.0 channel, yang berarti bahwa itu adalah pembicara tunggal dengan satu tweeter dan satu woofer. Dalam review kami perangkat, kami pikir Amazon bisa melakukan lebih baik di departemen suara.


(bayu kurniawan) #4

:white_check_mark: Agree

menurut saya, memang benar jika dikatakan Google Home lebih baik dari Amazon Echo. mengapa demikian? secara fitur Google Home tampak lebih komplet dibanding Amazon Echo.

*Home bisa terintegrasi ke berbagai alat - alat yang ada di rumah seperti lampu, AC, smart TV, speaker dan berbagai alat lainnya. Sedangkan untuk Amazon Echo sendiri masih terbatas pada interaksi langsung dengan user.

*Interaksi yang dilakukan oleh Home tampak lebih natural daripada Echo, berbicara kepada Home seperti kita sedang merasa berbicara kepada sesama manusia.

  • Dari segi harga memang sudah terlihat bahwa Home lebih murah dibanding Echo. Home berharga $129 sedangkan Echo $179. walaupun baru - baru ini Amazon juga mengeluarkan versi terbaru dari Echo mereka yaitu Echo Dot yang berharga $49.

*Desain dari Home lebih elegan dibanding Echo


(Sunil Semwal) #5

The Amazon Echo and Google Home are astonishing gadgets and both have points of interest over the other. we utilize the Amazon Echo and have them around the house and outside. This is awesome gadgets yet a long way from culminating. there are we find 8 features Amazon Echo.IF you want more information so read this