Goa apa sajakah yang bisa dikunjungi di Sawarna?

Daerah Sawarna terkenal dengan pantai pasir putihnya yang indah dan eksotis. Keanggunan pantai Sawarna memang tiada duanya. Tapi gak cuma pantai aja yang bisa kamu kunjungi di Sawarna. Di Sawarna juga terdapat beberapa goa yang menarik untuk dikunjungi, goa apa sajakah itu?

Berikut satu persatu goa-goa yang ada di Sawarna:

  1. Goa Lalay
    Goa yang satu ini berada di kampung Cipanas, Sawarna, Banten. Goa ini merupakan salah satu goa yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Ketika kalian memasuki gos Lalay ini, kamu akan melihat berbagai stalaktit dan stalakmit yang bergantungan di sepanjang goa. Goa Lalay ini juga biasa digunakan para kelelawar untuk beristirahat. Kalian harus berhati-hati dalam melangkah karena semakin dalam memasuki goa, semakin dalam pula tanah berair yang harus dipijak.

  2. Goa Langir
    Tak seperti Goa Lalay yang basah, area Goa Langir ini sangatlah kering jadi kalian gak perlu basah-basahan lagi. Di sekitar goa banyak terdapat tebing-tebing tinggi menjulang yang bisa dipanjat. Selain tebing, di sekitar daerah ini juga terdapat pasir putih yang tak kalah indahnya dengan pasir putih yang terdapat di pantai. Saat Jepang menjajah Indonesia, Goa ini dipakai sebagai tempat peristirahatan para penjajah selama perang berlangsung.

  3. Goa Harta Karun
    Goa ini merupakan yang paling unik karena konon kisahnya goa ini dijadikan untuk menyimpan harta karun milik pasukan Jepang yang dahulu pernah menjajah Indonesia.

  4. Goa Seribu Candi
    Nah, goa yang satu ini nih paling unik. Karena di dalam goa ini banyak terdapat batu-batu yang bentuknya menyerupai sebuah patung. Sampai saat ini belum diketahui asal muasal patung tersebut dan digunakan untuk acara apa karena belum ada peneliti yang menelitinya. Namun menurut cerita warga setempat, tempat ini dulunya digunakan sebagai tempat bertapa atau bersemedi.

Sumber: