German Sd.Kfz.182 King Tiger “Porsche Turret” w/ Zimmerit 84530

Termasuk model jenis plastik apa pada model kit German Sd.Kfz.182 King Tiger “Porsche Turret” w/ Zimmerit 84530 ?

1 Like

[Review] Pada awal Oktober 1942, rencana produksi VK 45.03 ditinjau, Awalnya dua desain disediakan, satu oleh Henschel dan satu oleh Porsche. Keduanya menggunakan desain turret dari Krupp; perbedaan utama ada pada desain lambung, transmisi dan suspensi.

Versi Henschel menggunakan desain lambung konvensional dengan armor miring menyerupai tata letak tangki Panther. Ini memiliki mesin yang dipasang di belakang dan menggunakan sembilan roda jalan yang tumpang tindih di setiap sisi, yang dipasang pada batang torsi melintang, dengan cara yang mirip dengan Tiger asli. Untuk menyederhanakan pemeliharaan, bagaimanapun, roda itu tumpang tindih daripada disisipkan seperti pada Tiger

Henschel memenangkan kontrak, dan semua Tiger II diproduksi oleh perusahaan. Dua desain turret digunakan dalam kendaraan produksi. Desain awal kadang-kadang menyesatkan yang disebut “Porsche turret” karena keyakinan bahwa itu dirancang oleh Porsche untuk prototipe mereka. Sebenarnya turret ini hanyalah desain awal Krupp untuk kedua prototipe. Turret ini memiliki sisi depan yang melengkung dan curam, dengan tonjolan melengkung yang sulit dibuat di sisi kiri menara, untuk mengakomodasi kubah komandan. Lima puluh turret awal dipasang ke lambung Henschel dan digunakan dalam aksi. Turret “produksi” yang lebih umum, kadang-kadang disebut “Henschel” turret, disederhanakan dengan wajah datar, tidak ada jebakan (diciptakan oleh wajah melengkung dari turret tipe awal), sisi yang kurang curam miring,

Sistem lintasan yang digunakan pada sasis Tiger II adalah yang unik, yang menggunakan tautan “kontak sepatu” dan “konektor” bergantian - tautan sepatu kontak memiliki sepasang palang logam melintang yang menyentuh tanah, sementara tautan penghubung tidak memiliki kontak. dengan tanah.

Tiger II dikembangkan pada akhir perang dan dibuat dalam jumlah yang relatif kecil. Seperti semua tank Jerman, itu memiliki mesin bensin. Namun, mesin yang sama ini menggunakan tangki Panther dan Tiger I yang jauh lebih ringan. Tiger II kurang bertenaga, seperti tank berat Perang Dunia II lainnya, dan menghabiskan banyak bahan bakar yang sudah kekurangan pasokan.

Model kit German Sd.Kfz.182 King Tiger “Porsche Turret” w/ Zimmerit 84530 termasuk jenis model Plastic Model Armor Kit

Sumber
hobbyboss