George Hotz : Hacker iPhone

Sumber: http://www.techcracky.com/wp-content/uploads/2014/07/George-Hotz-si-Hacker-iPhone.jpg

Biografi, Biografi George Francis Hotz Jr., (Geohot)


PEKERJAAN
CEO at comma.ai


Afiliasi
Researcher di Vicarious (January 2015-July 2015)
Project Zero Inern di Google (Mei 2014-September 2014)
Avionics Intern di SpaceX (Juni 2013-September 2013)


Tempat Tanggal Lahir
Glen Rock, New Jersey, USA, 2 Oktober 1989 (Usia 27 tahun)


Kewarganegaraan
Amerika


Pendidikan
Bergen County Academies,z alumni dari Johns Hopkins Center denga program pemuda bertalenta, Rochester Institute of Technoloy, jurusan bioinformatik (2007-2008), Carnegie Mellon University (2012-2013)


Riwayat Hidup
George Hotz atau bisa disebut GeoHot lahir pada 2 Oktober 1989, usianya pun saaat ini masih 27 tahun, Hotz kecil besar di Glen Rock, New Jersey Amerika. Ibunya Marie T Minichiello adalah seorang pekerja sosial, dan ayahnya George Hotz, Sr adalah seorang guru yang mengajar komputer di salah satu sekolah menengah. Dia mempunyai saudara perempuan bernama Julia Hotz, alias “Fifty”. Sejak kecil Hotz sangat suka sekali dengan aktivitas hack atau mengutak-atik komputer. Di usia yang baru menginjak umur 5 tahun, dia sudah membuat sebuah program komputer di perangkat Apple II milik ayahnya. Saat duduk di kelas 5, dia telah membuat konsol video game sendiri dengan alat elktronik dari radio shack. Ayahnya pun sering menemukan barang-barang elektroniknya rusak, yang tak lain akibat ulah Hotz kecil.Saat di bangku sekolah menengah pun Hotz tetap meneruskan hobinya, dengan mengutak-atik komputer milik kelas untuk memainkan Beethoven’s Ninth Symphony. Walhasil, sang ibu pun menghukumnya. Namun, sebenarnya Marie Minichiello tetap mendukung bakat yang dimiliki anaknya. Benar saja, ketika umur 14, dia menumbangkan ribuan murid lainnya untuk masuk ke babak final Intel International Science and Engineering Fair dengan robot kecilnya. Kecintaannya di dunia teknologi dilanjutkan dengan membuat Neuropilot dengan memanfaatkan gelombang otak. Hingga dia berhasil memenangkan Intel International Science and Engineering Fair dengan penemuannya yang disebut Star Trek. Hotz pun melanjutkan pendidikannya sama dengan anak-anak yang lain yakni masuk ke Rochester Institute of Technology namun beberapa minggu kemudian, Hotz dikeluarkan dan malah masuk sebagai staf sementara di Google. Meskipun tidak lagi mengenyam pendidikan, Hotz juga mendapat pemasukan sehingga bisa membeli Mobil Mercedes tua warna putih.


Riwayat Karir

George Hotz, pemuda yang masa kecilnya sering diisi aktivitasnya di perangkat elektronik sekarang Hotz menjadi CEO suatu perusahaan, hingga sekarang Hotz menjabat CEO Comma.ai salah satu start up, yang mempunya proyek yang bakal menggemparkan dunia nantinya. Dengan usaha yang tengah dilakoni saat ini, Hotz mengembangkan mobil yang bisa berjalan sendiri. Sangat istimewa ide yang diangkat Hotz, meskipun kedengarannya sangat tidak mungkin, tetapi Hotz telah berusaha dengan keras akan Start Up nya ini dengan meluncurkan sebuah aplikasi Chfrr yang penggunanya cukup mengaktifkan aplikasi ini ketika pengguna sedang berkendara, dan Hotz mengharapkan agar komputer bisa mengenali kebiasaan pengemudi mobil. Ditambah usianya yang sangat muda, Hotz dipercaya mampu memenuhi targetnya tersebut, apalagi dia menyandang sebagai orang pertama yang berhasil membobol original iphone saat usianya 17 tahun dengan menggunakan obeng philips dan pick guitar hingga cara itu berhasil hingga Co-Founder Apple memberikan selamat pada dirinya pasca mengunggah hasil utak-ati iphone nya di Youtube dan menjadi Hacker paling populer di dunia dengan 2 juta penonton dan perangkat game Sony PS3 pada 2010 dan menyebarluaskan juga caranya ketika me’hack’ PS3 ke publik dan digugat hingga meja hijau. Setelah dia keluar dari Google, dia melanjutkan karirnya ke Facebook namun tidak berselang lama dia juga meninggalkan facebook dan fokus untuk menapaki karirnya sendiri.


Fakta

  • Membuat program dari komputer saat usia 5 tahun
  • Orang pertama yang membobol iPhone
  • Penggagas perusahaan pengembangan mobil tanpa pengemudi
  • Mendapat dana investasi untuk start up 3.1 juta dollar dari A16z
  • Dikeluarkan dari Rochester Institute of Technology
  • George Hotz bekerja selama hampir 500 jam sebelum membobol Apple
  • George Hotz biasa disebut sebagai Geohot

Quote


“They were the best thing for me. I could build things, and there was the salesmanship, too, that I loved” George Hotz

“I know everything there is to know.” George Hotz

“Stop worrying about the journey, enjoy the destination. We will have a better world. We will be able to truly live in a society of the mind.” George Hotz

“Eventually, the computer is able to describe a chair in a way so much better than a human ever could.” George Hotz

“Slavery did not end because everyone became moral” George Hotz

“It was like a story out of a movie of someone who solves an incredible mystery,” George Hotz

[details=Referensi]http://www.newyorker.com/magazine/2012/05/07/machine-politics
http://gigabytecentre.blogspot.co.id/2010/10/george-hotz-full-story-about-his-own.html
https://www.bloomberg.com/features/2015-george-hotz-self-driving-car/
http://arstechnica.com/cars/2016/11/after-mothballing-comma-one-george-hotz-releases-free-autonomous-car-software/[/details]

1 Like

Quote:

“Hacking isn’t about getting what you didn’t pay for, it’s about making sure you do get what you did.”-George Hotz

George Francis Hotz yang dikenal dengan sapaan “geohot”, ia adalah seorang hacker yang berhasil membobol iphone (tahun 2007) agar dapat menggunakan semua jenis carrier yang ada pada saat itu dan umurnya pada saat itu adalah 17 tahun . Sewaktu kecilnya george adalah anak kecil yang lucu dan sangat cerewet. Dia melakukan apapun yang dia inginkan sepanjang waktu. Dia biasa mendekati teman-teman sekolahnya dan mencoba untuk menjual komputer rumahannya. Dia membuat skuter motor sendiri dan mengenderainya di sekitar kota untuk memperbaiki komputer orang lain. Dia memiliki semangat kewiraswastaan dan kecerdasan teknis. Saat berusia 14 tahun ,George Hotz memulai mengutak-atik komputer teman sekolahnya selama beberapa jam. Setelah selesai mengutak-atik, dia mendapat kompensasi yang lumayan besar sekitar 70 dollar. Dan sekarang ia telah mendirikan startup bernama Comma.ai.

Kecerdasan dan kreativitas yang dimiliki george berhasil membobol IPhone. Tidak hanya IPhone saja, platform PS3 pun berhasil ia bobol. Sebelum melakukan pembobolan IPhone, George sudah tergabung dalam kelompok tim iPhone Dev sebuah tim khusus yang bertujuan menghack dan mengunlock iPhone saat itu. Akhir tahun 2009 Hotz mengumumkan kalau dia ingin mencoba menghack Playstation 3, dimana saat itu PS3 menjadi game console yang sangat aman dengan sistem lock-nya saat itu juga banyak para hacker mengatakan kalau PS3 ini sangat mendekati dengan unhackable.

Cara George Hotz membobol IPhone ialah dia menempelkan kabel ke chip, menahan voltase di atasnya, dan mengacak kodenya. IPhone sekarang ada pada perintahnya. Di PC-nya, dia menulis sebuah program yang memungkinkan iPhone bekerja pada operator nirkabel manapun. Keesokan paginya, Hotz berdiri di dapur orang tuanya dan menekan “Rekam” di kamera video yang disiapkan untuk menghadapinya. Rambutnya acak-acakan dan ranting dagu tipis, dan diajak bicara dengan aksen Jersey. “Hai, semuanya, saya geohot,” katanya, mengacu pada pegangan online-nya, lalu membawa sebuah iPhone dari sakunya. “Ini adalah iPhone pertama yang dibuka di dunia.”

Kegigihannya dan kecintaannya terhadap teknologi membuat dia terus melakukan inovasi. Dia memang dikenal sebagai jagoan hacker atau peretas serta memiliki semangat kewiraswastaan dan kecerdasan teknis. Kepandaiannya juga yang mengantarkan George sempat menyicipi magang di perusahaan terkenal seperti Google, SpaceX, dan Facebook. Akhir-akhir ia berhasil membuat mobil otonom sendiri. Mobil otonom buatannya bahkan menarik perhatian bos Tesla, Elon Musk.

Sumber Referensi:

http://reports.weforum.org/digital-transformation/autonomous-vehicles-a-driving-force-for-the-future/#

51-PM
GEORGE HOTZ

George Hotz atau yang sering disebut GeoHot adalah pria yang lahir di New Jersey, USA pada 2 oktober 1989. Ayahnya, yaitu George Hotz adalah guru yang mengajar komputer di salah satu sekolah menengah. Saat kecil, GeoHot memang sudah suka mengotak-atik komputer hingga saat masih berumur 5 tahun dia sudah membuat program pertamanya menggunakan Apple II milik ayahnya. Kecintaannya pada dunia komputer sangat didukung oleh orang tuanya sehingga dia memperoleh banyak prestasi seperti saat umur 14 tahun dia berhasil memenangkan Intel International Science and Engineering Fair dengan ciptaannya yang disebut “Star Trek”.

GeoHot melanjutkan pendidikannya di Rochester Institute of Technology tetapi setelah beberapa minggu dia malah dikeluarkan dari universitasnya dan dipekerjakan sebagai staf sementara Google. Meskipun begitu, dia tetap melanjutkan studinya di Carnegie Mellon University dan dapat membeli sebuah mobil dengan hasil kerjanya di Google.

Saat masih muda, George Hotz menyandang sebagai orang pertama yang dapat membobol sistem original IPhone pada usia 17 tahun hanya dengan menggunakan obeng dan pick gitar miliknya hingga CO-Founder IPhone memberikan selamat padanya setelah dia mengunggah caranya membobol IPhone di youtube dan menjadi hacker paling populer di dunia. Dia juga pernah membobol perangkat game dari Sony PS3 pada tahun 2010 dan menyebarluaskan caranya saat membobol perangkat itu ke publik hingga dia disidang. Selain itu semua, dengan prestasi yang telah diraihnya hingga mendapat perhatian dari beberapa media dan diundang ke beberapa interview seperti Today Show, Fox, CNN, NBC,CBS, dan beberapa artikel majalah, serta koran lainya.

George Hotz dulunya pernah bekerja sebagai staf sementara di Google, dia juga pernah bekerja di Facebook namun tidak lama kemudian dia keluar dan fokus untuk membangun karirnya sendiri. Saat ini dia merupakan seorang CEO di perusahaan Comma.ai yang diciptakannya pada September 2015 yang merupakan salah satu start up yang disebutnya akan memiliki proyek yang bisa menggemparkan dunia nantinya. GeoHot saat ini sedang mengembangkan aplikasi bernama “Chfrr” yaitu sebuah aplikasi yang dapat mengenali kebiasaan pengemudi mobil sehingga mobil tersebut dapat berjalan sendiri tanpa pengemudi menjalankannya.

Berikut beberapa Quotes dari George Hotz:
• “I know everything there is to know.”
• “Stop worrying about the journey, enjoy the destination. We will have a better world. We will be able to truly live in a society of the mind.”
• “Slavery did not end because everyone became moral”
• “It was like a story out of a movie of someone who solves an incredible mystery”

Sumber:



https://www.bloomberg.com/features/2015-george-hotz-self-driving-car/