Genre Musik seperti apa yang kalian suka? apakah lagu kesukaan anda? alasannya?


(Audrey Chyara) #1

Dari sekian banyak genre musik seperti jazz, gospel, blues, rhythm and blues, funk, rock,metal hardcore, pop, EDM, electronic, hip hop, dan reggae serta latin, country dan dangdut. apakah genre musik yang anda sukai dan alasannya?
serta apakah lagu favorite anda?


(Mei Rinda Septi Hapsari) #2

Apakah KPOP termasuk Genre? Hahaha, setelah saya telusuri, kpop merupakan salah satu jenis musik pop.
Saya sangat menyukai pop, kpop, khiphop dan krnb. Saya menemukan bahwa musik kpop itu beda dari musik pop biasa. Packaging yang unik dan gabungan beberapa genre membuat musik kpop sangat unik dan juga enak dinikmati. Selain itu Khiphop dan KRnB juga tak kalah bagus, genre sama HipHop dan RnB hanya saja dalam bahasa korea(yang menurut saya, unik).
Dibawah ini lagu-lagu yang sering saya dengarkan/ masuk dalam playlist favorite:

  1. Dean ft Eric Bellinger - I’m Not Sorry
  2. Dean x Mila J - Here and Now
  3. Dean- Bonnie & Clyde
  4. Dean ft Dok2- I Love It
  5. Mino - Body
  6. Paloalto ft Sway D, Dean - Fancy
  7. Sik K ft Punchnello- Sik K
  8. Code Kunst ft Hyukoh, Dok2 -Parachute
  9. Tablo x Joey Badass- Hood
  10. Reddy ft Jay Park- Think
    Masih banyak lagu-lagu lainnya yang saya favoritkan seperti lagu-lagu dari Zion T, Epik High, BTS and another korean artist

(Audrey Chyara) #3

wah sepertinya lagu KPop nya menarik :wink:, apakah anda menyukai lagu yang dinyanyikan oleh SuJu atau BigBang?


(Sarah tsamara dewanti) #4

Menurut aku itu genre akustik. Soalnya lebih menarik dan lebih natural didengarkannya apalagi didengar saat lagi belajar di kosan/rumah bisa sedikit menghilangkan rasa penat atau pun saat menjelang tidur


(Neala Agita) #5

Genre musik yang saya suka salah satunya adalah country. Taylor Swift yang merupakan penyanyi terkenal dengan genre country adalah penyanyi favorit saya sejak tahun 2010 dengan irama lagu yang bergenre country tidak terkesan serius namun asik untuk didengar. Saya sangat mengagumi karya-karya yang telah dia ciptakan. Selain itu, pop juga termasuk ke dalam genre yang saya suka karena pop cocok untuk didengar dengan segala kalangan masyarakat, serta lirik dan nadanya sederhana namun kaya makna.


(BN Prasetiyani) #6

Musik gospel adalah sebuah genre musik yang dicirikan oleh vokal yang dominan (seringkali dengan menggunakan harmoni yang kuat), liriknya yang bersifat religius, khususnya Kristen. (source: wikipedia)
genre favorit saya adalah gospel, karena bagi saya genre tersebut liriknya dapat membuat saya nyaman dan mengingatkan saya akan kebaikan Tuhan. saya lebih suka mendengarkan lagu dengan lirik yang positif dan bermakna karena lirik tersebut biasanya akan tersimpan di dalam otak kita dan secara spontan kita akan mengingatnya ketika sedang menyanyikan lagu tersebut.
Lagu favorit saya :
-Rise Up (Planetshakers)
-Unending Love (Hillsong United)
-Christ is Enough (Hillsong United)
-Endless Praise (Planetshakers)


(Wildan Aulia Mu'tashim) #7

saya memiliki ftish berlebih terhadap j -pop. dan anisong, dengan fetish yang ku geluti, membuat saya menyukai, judul lagu yang flow. salah satu nya
1.reunion
2.hikaru no naka


(Achmad Lintang Wiranandha) #8

Thread ini menarik, dan akan membuat saya sedikit cerewet berdiskusi disini karena musik adalah topik yang seru untuk dibagi bersama :grinning:
Musik berubah dari waktu ke waktu dan sepertinya saya tidak memiliki lagu atau genre yang absolut sebagai favorit saya :smile:
Tapi musik yang saat saat ini saya dengarkan adalah lagu lagu EDM karena beat beatnya yang gampang nyantol di telinga seperti:


Dilain genre, ketika SMK dulu saya pernah skeptis dengan musik musik keras seperti metal, hardcore, easycore, dan metalcore.
Tetapi menariknya, karena sekelas saya semua adalah penggemar metal, saya pun ikut mendengarkannya. Surprisingly, metal tidak se-gabisa-didengerin-banget seperti pemikiran skeptis saya. Dimulailah eksplorasi saya pada musik keras ini dan sayapun menikmatinya hingga sekarang.
Yang menjadi highlight adalah kesukaan saya terhadap genre skatepunk (hence nama username saya sk8lintang) terutama pada band dustbox. Liriknya selalu menjadi moodboster saya baik saat capek, sedih, patah hati, bahkan saat saya memiliki perasaan suicidal
Beberapa rekomendasi saya:

  • dustbox - Breakthrough (listen)

  • DragonForce - Through The Fire And Flames (listen)

  • Chunk! No, Captain Chunk! - In Friends We Trust (listen)

  • Hatebreed - Everyone Bleeds Now (listen)


Saat SMP saya banyak mendengarkan lagu lagu rock alternative seperti Green Day, Muse dan My Chemical Romance. My Chemical Romance sendiri adalah band yang saya favoritkan sejak lama dan sayangnya mereka bubar.
Dikabarkan MCR akan kembali bergabung atau hanya reuni dengan adanya teaser MCRX di channel YouTube mereka. Kembalinya MCR membuat saya menjadi emosional :sweat_smile:
berikut lagu mereka:


Dengan contoh contoh diatas mungkin anda mengira saya adalah penyuka musik keras :grin:
Tapi tidak juga, saya terbuka dengan banyak genre dari keroncong bahkan dangdut.
Berikut beberapa favorit saya:

  • Keroncong: Safitri - Something Stupid (Keroncong cover OG Performance by Frank Sinatra) (listen)

  • Dangdut: Iis Dahlia - Rindu (listen)

  • J-Pop: Rina Sumioka - Feel You (listen)

  • K-Pop: T-Ara - Roly Poly (listen)

  • Punk: Green Day - Bang Bang (listen)

  • Anisong: Sayaka Sasaki - Feel x Alive (listen)

  • Jazz: Frank Sinatra - I’ve Got You Under My Skin (listen)

  • Pop: Letto - Senyumanmu (listen)

  • Italian Jazz: Renato Carusone - Piccolissima Serenada (listen)

  • Accoustic: Angus and Julia Stone - Santa Monica Dreams (listen)

  • Disney: Cliff Edwards - When You Wish Upon a Star (listen)


(Mei Rinda Septi Hapsari) #9

Ya, saya suka lagu SUJU dulu ketika jaman saya masih SMP :joy:
Sekarang saya lebih condong menyukai kRnB