Genre musik apa yang di bawakan oleh Efek Rumah Kaca?

Efek Rumah Kaca adalah grup musik indie yang berasal dari Jakarta. Terdiri dari Cholil Mahmud (vokal utama, gitar), Adrian Yunan Faisal (vokal, bass, gitar), Poppie Airil (vokal latar, bass) dan Akbar Bagus Sudibyo (drum, vokal latar).

Efek Rumah Kaca adalah grup musik indie yang berasal dari Jakarta. Terdiri dari Cholil Mahmud (vokal utama, gitar), Adrian Yunan Faisal (vokal, bass, gitar), Poppie Airil (vokal latar, bass) dan Akbar Bagus Sudibyo (drum, vokal latar). Mereka dikenal oleh para pecinta musik di Indonesia karena lagu-lagu mereka yang banyak menyentuh dan memotret keadaan sosial masyarakat di sekitar mereka pada semua tingkatan.

genre yang dibawakan oleh grup musik efek rumah kaca ini adalah Indie, pop, rock alternatif.

genre efek rumah kaca psikadelic… genre yang tak banyak orang awam tau… tapi banyak yang mendengarkan musik nya…

1 Like

Efek Rumah Kaca merupakan salah satu dari banyaknya band di Indonesia yang memilih jalur independen sebagai cara untuk memproduksi dan memasarkan karyanya hingga sampai di telinga-telinga para penikmat musik Indonesia. Pengertian dari independendi sini adalah tidak terlalu menggantungkan berbagai hal yang bersifat proses kreatifitas dalam bermusik kepada perusahaan rekaman, dan menjadikan perusahaan rekaman sebagai distributor karya-karyanya bukan menjadi pembelenggu proses kreatifitas dari band tersebut. Ini yang menjadikan Efek Rumah Kaca melabeli bandnya sebagai band indie.

1 Like