Gejala sakit gigi apa yang harus diwaspadai ?

Gejala sakit gigi

Terkadang penyakit gigi seperti musuh dalam selimut. Tanpa disadari dapat muncul dan menyerang tiba-tiba. Apa saja Gejala sakit gigi apa yang harus diwaspadai ?

Terkadang penyakit gigi seperti musuh dalam selimut. Tanpa disadari dapat muncul dan menyerang tiba-tiba. Pada beberapa keadaan, penyakit gigi dan mulut dapat terjadi tanpa gejala. Maka dari itu disarankan untuk rutin mengunjungi dokter gigi minimal enam bulan sekali untuk pemeriksaan berkala dan pembersihan gigi.

Menjaga kesehatan gigi dan mulut serta rutin berkunjung ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali, sangat penting dilakukan. Hal ini untuk mencegah penyakit yang ada berkembang menjadi lebih lanjut dengan mendeteksinya sedini mungkin. Pastikan pula Anda menggunakan pasta gigi yang mengandung Micro-Granules, yang dapat membersihkan permukaan gigi hingga sela-sela gigi yang sulit dijangkau serta mengandung Zinc Citrate yang memiliki sifat anti bakteri sehingga membantu menjaga kesehatan gusi hingga 24 jam.

Berikut terdapat beberapa gejala penyakit gigi dan mulut yang patut Anda perhatikan:

  • Gusi Berdarah
    Gusi berdarah dapat menjadi pertanda terjadinya radang pada gusi atau gingivitis, namun gusi berdarah juga dapat terjadi akibatluka atau terkait penyakit tertentu. Gusi berdarah yang banyak dialami oleh masyarakat pada umumnya biasanya dikarenakan radang gusi yang terjadi akibat dari tumpukan plak dan karang gigi.

  • Gigi Goyang
    Bakteri merupakan penyebab utama dari penyakit gusi. Plak pada gigi yang bercampur dengan sisa makanan bila tidak dibersihkan dapat mengeras menjadi karang gigi, dimana karang gigi yang berisi bakteri ini dapat menyebabkan kerusakan dan penyakit gusi yang dapat berujung pada goyangnya gigi.

  • Bau Mulut
    Penyebab bau mulut bermacam-macam dan tidak hanya disebabkan oleh karena makanan atau kebersihan rongga gigi dan mulut yang tidak terjaga. Bau mulut yang timbul dapat terkait dari beberapa penyakit, baik penyakit yang menyangkut jaringan dalam rongga mulut maupun penyakit dalam tubuh yang memerlukan perawatan medis serius, seperti infeksi paru-paru, sinus, atau diabetes. Penyakit gusi dan gigi berlubang juga berkontribusi pada masalah bau mulut.