Fungsi Shampo Vitamin Bulu Untuk Anjing dan Ragamnya

Anjing dikenal sebagai hewan yang setia dan pintar sehingga dijadikan hewan peliharaan. Ada banyak jenis anjing yang dikenal di Indonesia. Bentuknya juga bermacam-macam sesuai jenisnya. Ada yang besar dan tinggi hingga yang mini dan imut. Semuanya memiliki bulu baik panjang maupun pendek yang membuatnya semakin cantik dan menarik. Bagi anjing yang berbulu medium dan panjang seperti pom, peking, maltese, hingga husky membutuhkan perawatan bulu ekstra seperti grooming, sisir hingga memotong bulunya agar tidak terlalu panjang dan gimbal. Bulu juga harus sehat agar tetap lembut dan tidak berkilau. Untuk mendapatkannya, pemilik anjing harus rajin memberikan shampo vitamin bulu anjing kepada semua jenis anjing karena semuanya memiliki bulu yang butuh perawatan.

Sama seperti manusia, anjing juga membutuhkan vitamin untuk kesehatan tubuhnya, termasuk bulu. Vitamin untuk bulu anjing memiliki berbagai manfaat diantaranya:

1. Menjaga bulu dari kerontokan.
Bulu yang kurang nutrisi mengakibatkan ia mudah patah dari akarnya, sama seperti rambut manusia. Akibatnya kulit anjing akan terlihat botak di sana-sini yang membuatnya tidak cantik lagi. Kerontokan juga bisa mengakibatkan furniture Anda kotor akibat bulu-bulu yang tertinggal. Selain furniture, Anda tidak leluasa lagi menggendong si doggy karena takut bulunya menempel di pakaian dengan mudah.

2. Melembutkan bulu.
Anjing jenis bulu panjang seperti maltese, pom, peking dan lainnya sangat membutuhkan vitamin bulu anjing agar bulunya lembut dan mudah disisir. Dengan bulu yang lembut mereka akan terlihat lebih cantik dan nyaman untuk dibelai. Pastinya pecinta anjing akan sering membelai anjing mereka apalagi jika bulunya halus terawat.

3. Mengkilaukan warna.
Bulu anjing yang terawat akan memiliki warna berkilau sehingga tidak terlihat kumal atau kusam. Warna bulu anjing sangat mencerminkan jenisnya misalnya anjing ras pom dengan warna orange atau coklat terang akan terlihat kurang sehat jika bulunya menjadi coklat tua atau kusam.

4. Menyehatkan kulit.
Vitamin bulu untuk anjing juga baik untuk kesehatan kulit. Dengan kulit yang sehat, akan membantu anjing untuk menghindarkan diri dari berbagai penyakit kulit ataupun penyakit yang berhubungan dengan infeksi.

Dengan fungsinya di atas, memberikan vitamin bulu untuk anjing secara rutin sangat penting dilakukan. Lalu vitamin apa yang paling baik untuk anjing Anda? berikut ini ada beberapa rekomendasi vitamin bulu yang terpercaya dan dapat diandalkan untuk merawat bulu si doggy:

• VCO (Virgin Coconut Oil).
Merupakan vitamin bulu yang sangat populer penggunaannya di kalangan pecinta hewan. Anjing, kucing dan berbagai hewan berbulu lainnya bisa mengkonsumsi VCO ini untuk kesehatan bulu dan kulitnya. VCO juga baik untuk kesehatan tubuh hewan secara umum.

• Megaderm.
Merawat bulu anjing dengan cara mencegah kerontokan, merangsang pertumbuhan bulu dan menyehatkan kulit termasuk mengobati peradangan.

Semua vitamin bulu anjing terpercaya di atas bisa Anda dapatkan di Caesar Jaco pet shop yang berlokasi di Grogol Jakarta Barat. Caesar Jac’O memiliki berbagai produk untuk hewan peliharaan seperti anjing dan kucing. Selain vitamin untuk bulu, Anda bisa mendapatkan aneka kebutuhan grooming, obat, kandang, makanan dan mainan. Bagi Anda yang tinggal jauh dari wilayah Jakarta, jangan khawatir karena semuanya bisa Anda beli melalui marketplace langganan karena Caesar Jac’O telah memiliki toko online di semua marketplace pilihan. Lengkapi kebutuhan perawatan hewan peliharaan Anda dari produk-produk terpercaya di Caesar Jac’O.