Fungsi primer dalam rutinitas memakai makeup

Primer biasanya digunakan sebagai ‘base’ sebelum mengaplikasikan alas bedak pada wajah dan bagian kelopak mata. Lalu apa saja fungsi lain dari primer ini?

Primer Membantu Menyiapkan Wajah untuk Makeup

Pernahkah kamu merasa saat menggunakan produk seperti foundation sulit untuk di-blend? Jadilah pemakaiannya tidak merata pada wajah. Namun, saat kamu coba benahi dengan menambahkannya, malah terlihat cakey. Nah, primer akan cocok untuk kamu yang mengalami masalah seperti ini. Primer akan memberikan kamu wajah yang lebih siap untuk makeup. Wajah yang lembut ini akan memudahkan pemakaian makeup selanjutnya. Baik itu foundation, concealer, bedak, maupun blush on. Oleh karena itu, primer akan membantu tampilan makeup yang lebih halus dan lembut. Dengan wajah yang siap makeup, maka hasilnya akan baik pula.

image
source: http://discoverbeautywithin.com/Articles/Primer-Use-it-or-lose-it.aspx

Primer Mengurangi Tampilan Garis Halus & Pori-Pori

Bagi kamu yang memiliki garis-garis halus dan pori-pori besar, primer akan menjadi produk kesayangan kamu. Ini adalah salah satu manfaat utama dari primer, yaitu menyamarkan pori-pori. Begitu juga kamu yang menggunakan liquid foundation. Liquid foundation cenderung membuat pori-pori makin jelas terlihat. Untuk itu, kamu butuh primer sebelum menggunakannya. Dengan menutup pori-pori, manfaat lain juga akan kamu dapatkan. Manfaat tersebut adalah berkurangnya produksi minyak wajah. Dengan begitu, makeup akan tahan lebih lama dari mengkilap karena minyak berlebih.

Primer Membantu Samarkan Jerawat

Selain menyamarkan garis halus dan pori-pori, primer juga akan membantu menyamarkan jerawat dan bekasnya. Walau tidak membantu menghilangkannya, tentu ini akan memberi manfaat juga bagi kamu. Primer akan menyamarkan jerawat dan bekasnya dengan lebih halus daripada concealer. Karena sifatnya yang halus tersebut, pemakaian concealer masih disarankan setelah memakai primer. Tentunya sesuai dengan kebutuhan.

Source

http://beautynesia.id/4942