Foto surealis yang menakjubkan : Fine Art Award In The International Photography Contest 2019

Foto-foto ini merupakan karya LORLEON. Ketika lulus dari Fotografi Desain pada tahun 2015, dia berhasil mendapatkan Avant-Garde ‘Upside Dawn’. Karyanya telah dipamerkan di Amsterdam Fotovakschool dan Dutch Fotofestival Naarden dan mendapatkan nominasi untuk Joke Veeze Award. Memenangkan banyak penghargaan dan ditampilkan oleh situs web fotografi bertaraf internasional seperti 500px dan Viewbug.









Berikut kisah dalam pembuatan foto surealis yang menakjubkan itu.

Dua tahun yang lalu saya bertemu Yoerie Custers secara kebetulan dan ketika kami mulai berbicara, saya tahu dia juga seorang fotografer. Gairah terbesarnya adalah pergi ke tempat-tempat yang ditinggalkan di seluruh Eropa, untuk memotret keindahan bangunan yang terabaikan yang sudah membusuk. Dia juga menunjukkan kepada saya bukunya ‘Journey to Forgotten Dreams’ yang berisi karya terbaiknya dan kemudian sebuah ide lahir.

Bagaimana tempat-tempat ini akan terlihat ketika saya “memasukkan” hewan-hewan ke dalamnya?

Akankah “penghuni baru” dari seri keajaiban ini akan sekadar menjadi pelintas atau akankah mereka tinggal dan membuat “kota-kota kehidupan” alam yang berkembang.

Karena umat manusia, hewan-hewan telah didorong untuk hidup di daerah yang paling ditinggalkan dan terpencil di bumi ini, dimana mereka mencari tempat di mana manusia lebih jarang daripada binatang.

Seri ‘Marvels’ yang dibuat bekerjasama dengan Yoerie Custers ini telah dianugerahi Juara 1 Seni Rupa dalam International Photography Awards (IPA) 2019. Dan mungkin itu tidak akan pernah terjadi jika nasib tidak ingin kita bertemu satu sama lain dua tahun lalu.