Filosofi : Selimut

image

Buat orang yang tinggal di daerah tropis seperti di indonesia, selimut kurang dibutuhkan kecuali yang pakai AC tidurnya, tetapi yang hidup di iklim sub tropis maka selimut sangat penting artinya.
Kedinginan bisa membuat tubuh kita dehidrasi dan terjadi kekejangan serta kehilangan daya tahan tubuh. Selimut juga menjadi bagian dari kehidupan manusia khususnya orang sakit, sehingga sepanjang perawatan di rumah sakit peran selimut dalam kesembuhan pasien cukup besar sekali. Sungguh menarik kita melihat selimut dalam kehidupan kita.

Mitos kuno juga mengatakan bahwa selimut itu ibarat malaikat pelindung kita menjaga kita tidur, sehingga apa bila kita bermimpi dapat selimut atau sedang berselimut itu bertanda kita akan mendapat rejeki besar atau kesembuhan dari sakit.

inspirasi cinta betapa besar cinta seorang ibu bagi anak-anaknya.

Di rumah, saya juga menyediakan selimut untuk menjaga kami dari kedinginan, cuma kita sering lupa peran selimut itu sendiri kepada kita. Yang terang kita benar-benar dilindungi tentu kita sadar bahwa diri kita juga ada yang melindungi, menyelimuti kita, memberikan kehangatan dalam semangat kerja, memberi nafas kehidupan dan selalu mengingatkan kita saat kita berjalan di kegelapan.

Kita semua sungguh harus bersyukur karena Tuhan memberikan kita semua kebaikan dan menjaga kita lebih dari makhluk yang lain. Kalau kita belajar teori kemungkinan. Dalam segala kalkulasi maka sering kita temui suatu besaran yang memberikan signal kepada kita di mana posisi kita mengambil keputusan, tetapi jika kita berada dalam kepasrahan kita kepada Tuhan maka segala yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin. Bayangkan orang sudah mati harus dihidupkan, secara teori kemungkinannya 0 persen, sehingga tidak bisa kita masukkan dalam teori kemungkinan. Selimut adalah sebagian dari kemungkinan untuk meindungi kita dan kita percaya bahwa Tuhan sendiri yang memberikan selimut kepada kita sehingga kita hidup lebih nyaman.

Sepanjang perjalanan hidup kita sering dipenuhi kekhawatiran, tetapi sering kita rasakan ada sesuatu yang memberikan kehangatan, menjauhkan dan menghindarkan kita dari kekhawatiran, apa itu? Karena saya sendiri merasakannya. Sudah seminggu ini saya mendapat tekanan kekhawatiran operasional perusahaan kami dan keselamatan awak kapal tetapi sungguh nyata Tuhan selalu mendampingi kami. Semua memberikan perlindungan dan menghibur kami. Tuhan memberkati dan melindungi kita, memberi selimut kehangatan hidup kita. Salam dan doa.

Sumber

selimut adalah sahabatku. Siang malam dy menemaniku bermimpi dan mengenang masa2 dimana seorang bego seperti diriku bermimpi menjadi pilot cewe yang expert buanget. Selimut adalah tempat bersembunyi dari ketakutanku dimalam hari. Selimut adalah uluran kasih sayangnya yang tak pernah NYATA aku rasa, tapi selimut membuatku mendapatkan lagi kehangatan kasihnya yng sangat aku rindukan. Selimut saksi ketika aku menangiz dan ga’ ingin ada orang lain yang tw kalo akuuuu sebenarnya CENGENG. Suatu hari nanti aku ingin punya banyak selimut untuk kubagikan kejalanan. Dijalanan banyak orang yang membutuhkan kasih setidaknya selimut bisa membuat mereka merasakan kembali kehangatan kasih itu.