Film yang mengangkat tema tentang dunia medis

Sudah cukup banyak karya dalam dunia entertainment yang mengangkat tema tentang dunia medis, salah satunya film. Film dengan tema dunia medis manakah yang menjadi favoritmu?

The Doctor (1991)
movieposter
The Doctor ini mengisahkan Dr. Jack Mckee dokter bedah yang sukses, mapan, dan memiliki istri cantik. Sayangnya, Jack kurang perhatian dengan pasien-pasiennya. Sampai akhirnya ia divonis menderita kanker tenggorokan. Selama jadi pasien, Jack belajar untuk lebih memperhatikan pasien setelah dia mendapat kesempatan untuk tetap hidup.

Dr. Dolittle
dr-dolittle-movie-poster-1998-1020231343
Film ini menceritakan Dr Dolittle yang diperankan oleh Eddie Murphie yang tiba-tiba merasa hal aneh terjadi karena ia bisa bicara dengan banyak hewan. Karena kemampuannya inilah, ia yang awalnya merupakan haters hewan menjadi banyak dimintai tolong oleh para hewan yang mendapatkan kesulitan dan mulai menyelamatkan setiap hewan yang mengalami bahaya.

Dr. Koto Shinryojo
folder
Film ini menceritakan tentang Dr. Goto Kensuke yang memutuskan mengabdi sebagai menjadi dokter di pulau terpencil di Jepang. Film ini mengangkat bagaimana seorang dokter dihadapkan pada berbagai kasus medis, namun harus bertindak ekstra keras karena keterbatasan sarana yang ada.

Sumber: http://www.traxonsky.com/6-film-yang-mengangkat-sisi-dramatis-dokter/