Film yang cocok untuk penggemar dunia psikologi

Film dengan tema psikologi juga cukup menarik untuk ditonton. Hingga saat ini sudah banyak yang memproduksi film dengan tema psikologi. Film psikologi manakah yang menjadi favoritmu?

Gone Girl (2014)
gone-girl
Gone Girl merupakan sebuah film tentang hilangnya seorang perempuan yang juga merupakan seorang pengarang buku anak-anak terkenal yaitu istri dari Nick Dunne. Saat Nick Dunne membuat laporan ke polisi, ia malah dituduh sebagai pelaku pembunuhan istrinya yaitu Amy.
Kecurigaan polisi terhadap Nick Dunne semakin menjadi karena pria ini sama sekali tidak mengetahui aktivitas istrinya tersebut dan adanya petunjuk-petunjuk lain yang memojokkan dia.
Gone Girl ini merupakan salah satu film yang bisa dikatakan sangat mind blowing bagi para penontonnya.

Black Swan (2010)


Film Black Swan mengangkat cerita tentang seorang perempuan bernama Nina Sayer yang memiliki obsesi untuk menjadi balerina profesional. Ia dibesarkan oleh seorang ibu mantan balerina yang juga sangat obsesif untuk membentuk kepribadian Nina yang perfesioknis namun rapuh dan anti sosial.
Namun seperti kata kebanyakkan orang, segala sesuatu tidak akan membawa hasil yang baik. Obsesi yang dimiliki oleh Nina tersebut ternyata hanya membawa hidupnya menuju kehancuran.

Eternal Sushine of The Spotless Mind (2004)


Bagaimana jika kamu diberi kesempatan untuk menghapus memori tentang seseorang dari dalam hidupmu sepenuhnya? Eternal Sushine of The Spotless Mind merupakan sebuah film yang menceritakan tentang dua orang yang sangat bertolak belakang satu sama lain, Joel Barrish dan Clementine Krucyznski.
Keduanya menjalin hubungan untuk waktu yang cukup lama, sayang pada akhirnya mereka memutuskan untuk berpisah karena perbedaan diantara keduanya. Clementine memutuskan untuk pergi ke sebuah perusahaan bernama Lacuna Inc. yang menyediakan jasa untuk menghapus memori bagi kliennya, untuk menghapus memorinya tentang Joel.
Mengetahui hal itu, Joel pun melakukan hal yang sama. Namun, selama proses penghapusan memorinya dengan Clementine, Joel akhirnya menyadari satu hal.

Sumber: https://www.teen.co.id/read/6511/8-rekomendasi-film-wajib-tonton-untuk-penggemar-film-berbau-psikologi