Film terbaik Aamir Khan

Aamir Khan adalah aktor, sutradara, dan produser di industri film Bollywood. Tahukah kamu film apa saja yang menjadi film terbaik Aamir Khan?
image

Dangal (2016)
Film ini akan mengajarkan kita tentang arti sebuah impian, ketekunan dan semangat juang yang tinggi. Diangkat dari kisah nyata Mahavir Singh Phogat seorang pegulat nasional yang harus menghentikan cita-citanya demi menafkahi keluarga. Dia ingin anak laki-lakinya kelak membawa pulang emas untuk negaranya.

Ketika tahu kalau dia hanya dianugerahi empat anak perempuan impian Mahavir hampir saja kandas. Tapi perkelahian yang dilakukan anaknya Babita dan Geeta melawan dua anak laki-laki menyadarkannya bahwa impian ini masih bisa diwujudkan oleh kedua anak perempuannya. Namun dia juga harus berhadapan dengan pola pikir masyarakat termasuk juga dengan perlawanan dari anak-anaknya sendiri.

Taare Zameen Par (2007)
Film ini dijamin bakal menguras air mata. Bercerita tentang seorang anak yang bernama Ishaan yang memiliki kesulitan dalam belajar, terutama dibidang merangkai huruf dan hitung-hitungan. Dia memiliki fantasinya sendiri tentang pelajaran ini. Nilainya yang anjlok membuat sang ayah marah, terlebih prestasi Ishaan sangat berbeda dengan sang kakak. Hal inilah yang membuat Ishaan akhirnya di sekolahkan ke asrama. Pilihan ini membuat Ishan merasa kesepian dan tidak disayangi lagi, hingga akhirnya dia bertemu seorang guru kesenian bernama Ram Shankar.

Ram yang tahu kelemahan Ishaan mengajarkan Ishaan bagaimana membaca dan berhitung dengan cara yang menarik dan menyenangkan. Bahkan Ram pun menyadari bakat yang dimiliki anak ini. Bukan hanya itu, Ram pun berusaha memberi pengertian kepada orang tua Ishaan tentang penilaian salah mereka terhadap Ishaan.

3 Idiots (2009)
Film ini akan mengajak kita berpikir ulang tentang makna pendidikan yang sebenarnya. Bercerita tentang kisah tiga orang sahabat yang kuliah di salah satu perguruan tinggi teknik terbaik di India. Raju dan Farhan dihadapi oleh berbagai dilema yang ada.

Farhan yang berasal dari keluarga menengah harus mewujudkan cita-cita orang tuanya melihat Farhan menjadi seorang insinyur padahal Farhan memiliki cita-cita sebagai seorang fotografer satwa liar. Sementara Raju justru tertekan oleh masalah kemiskinan yang harus dihadapi keluarganya.

Mereka bersahabat dengan Rancho tanpa menyadari siapa sosok Rancho yang sebenarnya dan masalah apa yang dihadapi oleh temannya ini. Pernikahan Pia, gadis yang pernah disukai Rancho membuat kedua pria ini berusaha menemukan Rancho kembali. Di sinilah mereka sadar siapa sosok sebenarnya dari Rancho yang mereka kenal selama ini.

PK (2014)
Meskipun banyak menuai kontrofersi, film PK tetaplah film yang asyik dan menarik. Bercerita tentang PK, sosok alian yang turun ke bumi dan harus kehilangan alat kendali pesawatnya yang berbentuk sebuah kalung. Ketika dia mencari alat kendali ini, orang-orang meminta dia bertanya kepada Tuhan.

Di sinilah petualangan PK mencari Tuhan di mulai. Ada banyak agama yang dia temui, begitu juga dengan orang-orang yang mengaku sebagai wakil tuhan di muka bumi. Kamu akan menemukan banyak tingkah dan pertanyaan menggelitik yang ditampilkan PK.

Rang De Basanti (2006)
Film ini bercerita tentang film maker Inggris bernama Sue Mckinley yang menemukan diary milik kakeknya. Dari sana dia tahu kalau sang kakek adalah salah satu pemuda India yeng berjuang melawan penjajahan Inggris kala itu. Sue tertarik untuk memfilmkannya. Namun setelah menawarkan ke berbagai rumah produksi, Sue hanya mendapatkan penolakan.

Di sinilah akhirnya Sue nekat untuk membuat filmnya sendiri. Sue pun bekerja sama dengan lima orang pemuda yang akan menjadi aktor di filmnya. Tapi ternyata ada berbagai masalah besar yang harus dia hadapi untuk membuat film ini.

Ghajini (2008)
Film Aamir Khan yang satu ini menawarkan alur yang menegangkan. Film ini bercerita tentang Sanjay Singhania seorang mantan pengusaha sukses yang memiliki penyakit retrogate amnesia, dimana ingatan Sanjay hanya bertahan dalam 15 menit. Penyakit ini terjadi sejak kematian Kalpana Shetty kekasihnya yang dibunuh dihadapannya sendiri. Karena itu Sanjay berusaha membalas dendam dengan pembunuh-pembunuh ini.

Lewat catatan, foto dan tato yang dia miliki, Sanjay berusaha menemukan satu persatu orang yang bertanggung jawab terhadap kematian Kalpana. Tapi musuh terbesar Sanjay mengetahui hal ini. Dia menghapus semua tato serta menghilangkan semua catatan dan foto yang dimiliki Sanjay.

Fanaa (2006)
Film Fanaa adalah film pertama yang memasangkan Amir Khan dan Kajol sebagai sepasang ke kasih. Bercerita tentang Rehan Kadri (Amir Khan) salah satu anggota teroris yang menginginkan kemerdekaan bagi Kashmir. Saat menyamar sebagai pemandu wisata, Rehan malah jatuh cinta dengan gadis buta bernama Zooni (Kajol).

Zooni mencintai Rehan tanpa tahu siapa Rehan yang sebenarnya, hingga akhirnya Rehan dinyatakan tewas ketika menjalankan misinya. Bagi kamu yang sangat mengidolakan chemistry antara Kajol dan Shah Rukh Khan, kamu akan dikagetkan dengan chemistry antara kajol dan Aamir Khan ini.

Sumber: https://hype.idntimes.com/entertainment/hendria-1/inilah-7-film-terbaik-aamir-khan-yang-sayang-untuk-dilewatkan-c1c2/full