Film tentang gangguan jiwa apa yang terbaik menurut anda?

film psikologi

Semenjak film joker meledak di pasaran, jadi banyak yang ingin tau film-film dengan latar gangguan jiwa yang menarik lainnya. Film tentang gangguan jiwa apa yang terbaik menurut anda ?

Erotomania – Perfume: The Story of a Murderer

Erotomania – Perfume: The Story of a Murderer

Perfume: The Story of a Murderer adalah film cerita seru Jerman tahun 2006 yang disutradarai oleh Tom Tykwer, ditulis oleh Andrew Birkin, Bernd Eichinger, dan Tykwer. Film ini diperankan oleh Ben Whishaw, Alan Rickman, Rachel Hurd-Wood, dan Dustin Hoffman. Sebuah film yang diadaptasi dari novel Perfume karya Patrick Süskind. Kisah yang berlatarkan pada abad ke-18 di Perancis, menceritakan kehidupan Jean-Baptiste Grenouille sang genius dalam penciuman yang melakukan pembunuhan demi menemukan wangi yang sempurna. (wikipedia)

Sindrom Quasimodo – Contracuerpo

Contracuerpo

Contracuerpo menceritakan kisah seorang gadis anoreksia muda dengan obsesi yang ekstrem: Gadis ini mempersiapkan tubuhnya sehingga muat di dalam manekin yang akan ditampilkannya di jendela yang paling terlihat di kota. Contracuerpo disutradarai oleh Eduardo Chapero-Jackson

Sindrom Adele – The Story of Adele H

image

The Story of Adele H. (L’Histoire d’Adèle H.) adalah sebuah film drama sejarah Perancis 1975 yang disutradarai oleh François Truffaut dan dibintangi oleh Isabelle Adjani, Bruce Robinson, dan Sylvia Marriott. Ditulis oleh Truffaut, Jean Gruault, dan Suzanne Schiffman, film tersebut berkisah tentang Adèle Hugo, seorang putri dari seorang penulis Victor Hugo. Ceritanya berdasarkan pada buku harian Adèle Hugo. Film tersebut difilmkan di Guernsey, Barbados, dan Senegal. (wikipedia)

Bagaimana menurut anda ?

1. SPLIT

SPLIT

Film ini mengisahkan tentang seorang pasien yang mengalami gangguan kepribadian ganda bernama Kevin. Diperankan oleh James McAvoy, Kevin diceritakan memiliki 23 kepribadian yang memiliki karakter khas masing-masing

2. Donnie Darko

Donnie Darko

Gangguan psikologis yang diceritakan pada film ini adalah gangguan tidur sambil berjalan (sleepwalking) yang kemudian berkembang menjadi halusinasi. Darko memiliki teman bayangan berupa kelinci putih seukuran manusia bernama Frank yang mengendalikan perilakunya menjadi buruk dan nakal.

3. Maniac

Maniac

Sebenarnya, mania merupakan salah satu kelompok gangguan psikologis. Di film ini, diceritakan seorang pria bernama Frank yang memiliki kisah masa kecil yang suram sebagai anak seorang pekerja seks komersial. Hal ini membuatnya sulit menjalin hubungan dengan orang lain. Frank yang bekerja sebagai pembuat manekin kerap membunuh wanita yang ditemuinya.