Film halloween yang bikin kamu susah tidur

Film halloween adalah salah satu genre film yang memiliki cukup banyak penggemar. Film dengan genre halloween manakah yang menurut kamu paling menyeramkah?
image

Trick 'r Treat (2007)


Menemukan film antologi lama garapan Michael Dougherty ini adalah kejutan menyenangkan. Antologi yang terdiri dari lima cerita ini menggabungkan horor, komedi, serta elemen-elemen dari dongeng dan mitos-mitos khas Halloween untuk membuat kumpulan kisah menggigit yang segar. Elemen penghubung dari kisah-kisah ini adalah Sam, makhluk misterius berwujud mirip anak kecil bertopeng karung goni dan berpiyama yang menyeret kantong permen. Sam akan muncul setiap kali ada karakter yang “merusak” tradisi Halloween, misalnya membereskan hiasan Halloween terlalu cepat, atau tidak memberi permen pada rombongan trick-o-treat.

Ginger Snaps (2000)


Film ini adalah gabungan antara body horror, kisah persaudaraan antar gadis-gadis yang terkucil serta terobsesi akan kematian, serta metafora cantik (yah, agak menjijikkan juga) tentang menstruasi dan tumbuh dewasa. Akting Katharine Isabelle sebagai Ginger pun top banget di sini; tidak salah jika dia dinobatkan sebagai ratu film horor indie. Tidak spesifik bertema Halloween walau ada adegan pesta kostum, tetapi ini film horor yang akan saya definisikan sebagai “scary-fun”, sesuai semangat perayaan Halloween.

**The Witching Season **


The Witching Season adalah antologi film pendek buatan kanal YouTube Witching Season Films, milik sineas Michael Ballif. Seri antologi ini dibuat dengan Halloween sebagai temanya, walau ada juga film-film pendek lain yang tema Halloween-nya tidak begitu kental.

Sumber: https://gubuksinema.blogspot.co.id/2017/10/3-film-horor-bertema-halloween-dan-2.html