Film apa saja yang diadaptasi dari buku?

Film banyak diangkat dari cerita dalam sebuah Buku. Film apa saja yang kalian sukai yang diangkat dari Buku ??

Film yang diangkat dari buku, yang paling saya sukai yaitu film dari Raditya Dika yang berjudul Marmut Merah Jambu. Film ini aliran romance tapi banyak komedinya juga haha, jadi setiap detik di film kita tidak akan merasa bosan.

Marmut Merah Jambu

Emerald City

Emerald City

Cerita di serial ini diadaptasi dari serangkaian cerita di buku The Wizard of Oz karya L. Frank Baum. Seperti di buku, Emerald City bercerita soal petualangan Dorothy. Kisah klasik ini dituturkan kembali dengan gaya fantasi yang lebih “gelap”. Emerald City dibintangi oleh Adria Arjona, Oliver Jackson-Cohen, Ana Ularu dan Vincent D’Onofrio dan mulai tayang sejak 6 Januari.

A Series of Unfortunate Events

A Series of Unfortunate Events

Serial ini diproduksi oleh Netflix dan diadaptasi dari buku berjudul serupa karya Lemony Snicket yang menceritakan anak-anak dari keluarga Baudelaire yang harus kehilangan orang tua mereka dan menjadi yatim piatu. Violet, Klaus dan Sunny pun diasuh oleh seorang aristokrat eksentrik, Count Olaf. Serial yang tayang perdana pada 13 Januari ini dibintangi Neil Patrick Harris, Patrick Warbuton, Malina Weissman, Louis Hynes, K. Todd Freeman dan Presley Smith. Musim pertama diadaptasi dari empat buku pertama dari serial aslinya. Sementara buku serial kelima hingga kesembilan akan hadir di musim kedua serial ini dan sisa empat buku lainnya di musim ketiga.

Riverdale

Riverdale

Serial televisi ini adalah adaptasi dari karakter yang ada di komik Archie yang terkenal itu. Tayang perdana 26 Februari, skenario Riverdale ditulis oleh chief creative officer komik Archie, Roberto Aguirre-Sacasa. Tokoh-tokoh komik Archie yang diadaptasi di serial ini antara lain adalah Archie Andrews (K.J. Apa), Betty Cooper (Lili Reinhart), Veronica Lodge (Camila Mendes) dan Jughead Jones (Cole Sprouse).

Big Little Lies

Big Little Lies

Serial yang akan tayang 19 Februari dan dibintangi oleh sejumlah nama populer di Hollywood ini diangkat dari buku yang berjudul serupa karya Liane Moriarty. Bergenre komedi-drama, serial ini akan tayang di HBO dan terdiri dari tujuh episode yang disutradarai oleh Jean-Marc Vallee. Kisah ini bercerita tentang tiga sosok ibu dengan segala intrik kehidupan mereka seperti persahabatan, kekerasan dan kepalsuan. Para bintang yang ikut membintangi serial ini antara lain Nicole Kidman, Reese Witherspoon, Shailene Woodley, Laura Dern, Alexander Skarsgård dan Zoë Kravitz.