Faktor apa yang membuat film 'Si Doel Anak Sekolahan' masih melekat di hati penonton Indonesia?

Si Doel Anak Sekolahan

Meskipun sudah bertahun-tahun lamanya, rasa bosan seperti enggan datang kala sinetron ini diputar di layar televisi. Selalu saja ada daya tarik dari sinetron penuh hikmah ini. Entah kakek, nenek, ibu, bapak, kakak, atau adikmu excited terbahak-bahak bersamanya. Poin-poin inilah yang barangkali membuat keluargamu menghabiskan Si Doel Anak Sekolahan sebagai tontonan terbaik keluarga.

Menurut saya faktor yang mempengaruhi ini adalah karna film ini pada masanya sangat menceritakan kehidupan asli sebuah keluarga di indonesia dimana banyak dinamika kesulitan yang terjadi dalam kehidupannya mulai dari malunya si doel kalo tidak kuliah dan kerja kantoran di tambah tekanan dari kedua orang tuanya yang ingin anaknya mempunyai pekerjaan yang mapan.

Si Doel Anak Sekolahan adalah sebuah sinetron yang pernah ditayangkan RCTI di awal tahun 1990an dengan para bintangnya antara lain Rano Karno, Benyamin Suaib, Mandra, Maudy Koesnaedi, Djoni Irawan, Cornelia Agatha, Basuki, Suti Karno dll. Sinetron ini diadopsi dari sebuah film di awal tahun 1970an yang juga dibintangi Rano Karno, yaitu Si Doel Anak Betawi. Si Doel Anak Betawi ini mulanya sebuah novel karya Aman Datuk Madjoindo.