Fakta-fakta menarik apa saja yang ada pada anjing shar pei?

Saya penasaran dengan anjing ini, dari penampilannya yang lucu itu. Fakta-fakta menarik apa saja yang ada pada anjing shar pei?

ada 8 fakta unik yang bisa kita dapatkan dari anjing shar pei

  1. Terjemahan harfiah dari Shar Pei adalah “kulit pasir” yang menggambarkan tekstur kasar dan keras dari mantel bulu Shar Pei. “kulit pasir” ini hadir dalam tiga jenis mantel, yaitu, brushcoat, horsecoat dan bear coat.

  2. Disebut “warna cair" karena warna hidung, kulit dan kuku mereka sama dengan warna kulit mantel mereka.

  3. Memiliki lidah biru-hitam yang dikabarkan untuk berbagi dengan anjing Chow Chow. Ciri khas ini jarang terjadi dan membuat Shar Pei anjing peliharaan yang lebih unik. Hal ini sangat dimungkinkan karena sejarah Shar Pei berasal dari zaman kuno.

  4. Ada banyak patung Cina kuno dan naskah kuno yang menggambarkan Shar Pei modern. Bahkan ada referensi tentang si anjing keriput ini di manuskrip-manuskrip kuno. Hal ini diyakini bahwa nenek moyang Shar Pei berasal dari tahun 200 SM.

  5. Pada satu titik, Shar Pei menjabat sebagai penjaga Keluarga Kerajaan Tiongkok sebelum sempat hampir punah di bawah kekuasaan pemimpin Komunis Mao Tse Tung. Di bawah pemerintahan pemimpin Komunis, Shar Pei dianggap beban karena “terbuangnya” makanan yang digunakan untuk memberi makan anjing. Selain itu, sebelum pengambilalihan komunis, Shar Pei dianggap hewan peliharaan orang kaya, teori yang tidak valid atau benar di bawah rezim komunis baru.

  6. Pada tahun 1978, The Guinness Book of World Records dianggap Shar-Pei anjing paling langka di dunia dengan hanya 60 yang diketahui hidup menurut Pet Wave.

  7. Meski diyakini nenek moyang Shar-Pei hidup 200 tahun Sebelum Masehi, namun Shar-pei baru terdaftar di AKC (American Kennel Club) pada tahun 1991.

  8. Pada tahun 2013, Ex Spice Girl yang juga perancang busana dan istri dari bintang sepak bola tampan, Victoria Beckham, memiliki Shar Pei bernama Barnaby.

sumber: https://qubicle.id/story/faktanya-anjing-shar-pei-itu