[Fakta] Begadang Berbahaya Bagi Kesehatan?

image

  • Hoax
  • Fakta

0 voters

Banyak sekali dari kita yang tentunya memiliki hobi begadang, terkadang memang bukan hobi namun karena adanya deadline akhirnya kita memilih untuk begadang. Nah, apakah kalian yakin begadang berbahaya bagi kesehatan? Apa pendapat kalian?

sumber : https://www.alodokter.com/banyak-kondisi-buruk-menanti-anda-karena-efek-begadang

Menurut alodokter, begadang dapat memengaruhi emosi, kemampuan kognitif, dan fungsi otak. Adapun bahayanya terhadap kesehatan yaitu:

  1. Menambah berat badan
  2. Penuaan diri
  3. Kulit menjadi lebih tua; karena tubuh mengeluarkan banyakn hormon kortisol yang memecah kolagen pada kulit
  4. Menurunkan kemampuan berpikir
  5. Depresi
  6. Resiko kanker
  7. Meningkatkan resiko kematian

Sumber : 8 Efek Begadang yang Buruk untuk Kesehatan - Alodokter

1 Like

Selain mengantuk berlebihan dan sering menguap, kurang tidur akibat begadang akan berpengaruh kepada kondisi emosi, kemampuan kognitif, dan fungsi otak. Efek begadang bagi kesehatan juga termasuk meningkatkan risiko penyakit, seperti diabetes, obesitas, tekanan darah tinggi, kanker, dan penyakit jantung.

Sumber: 8 Efek Begadang yang Buruk untuk Kesehatan - Alodokter

1 Like

Begadang sangat berbahaya bagi kesehatan karena membuat kita kurang tidur. Kurang tidur bisa berdampak pada kehidupan seksual, kemampuan mengingat, kesehatan, penampilan hingga berat badan.

1 Like

Menurut saya, informasi terkait begadang berbahaya bagi kesehatan adalah fakta. Hal tersebut dibuktikan dari artikel yang saya baca di [https://www.sehatq.com/artikel/bahaya-begadang-dan-dampak-buruknya-bagi-kesehatan], yang mana menjelaskan bahwa akibat begadang dapat menyebabkan berbagai penyakit, seperti : sulit berkonsentrasi, memicu timbulnya penyakit serius (penyakit jantung, serangan jantung, gagal jantung, stroke, dll), melemahkan sistem imun, menurunkan produksi hormon dsb,

1 Like

Fakta, Sebab waktu dan kualitas tidur sangat penting dijaga kalau tidak dapat menyebabkan permasalahan bagi kesehatan contoh nyatanya yaitu terserang penyakit jantung serta meningkatnya risiko seseorang terkena stroke.

1 Like