[Fakta atau Hoax] Otak Kiri Lebih Dominan, Benarkah Orang Itu Lebih Cerdas?

image

  • Fakta
  • Hoax

0 voters

Otak terbagi menjadi kanan dan kiri. Konon, orang yang otak kirinya bagus sangat pintar berhitung sedangkan yang otak kanannya lebih dominan dianggap sangat kreatif. Memahami perbedaan otak kanan dan kiri sebenarnya lebih rumit, bukan sekedar melihat seseorang bertangan kidal atau normal. Ada orang yang bisa melakukan sesuatu dengan baik dengan tangan kiri dan hal umum dengan tangan kanan. Kebanyakan orang memiliki tangan kanan sebagai yang paling dominan dan berarti dikontrol oleh otak bagian kiri.
Lalu, apakah orang dengan otak kiri yang lebih dominan disebut lebih pintar dari orang yang kreatif (cenderung dominan otak kanan)? Berikan tanggapan kalian apakah hal tersebut fakta atau hoax dengan me-reply post ini ya.

Menurut saya, orang yang otak kirinya lebih dominan belum tentu lebih cerdas dari orang yang otak kanannya kebih dominan. Karena kecerdasan tiap orang itu berbeda-beda. Seperti contoh, si A pandai dalam hal hitungan dan si b pandai dalam menggambar. Dalam kasus ini, bukan berarti si A lebih cerdas dari si B, begitu pula sebaliknya, karena potensi dan bakat yang dimiliki pun berbeda jadi tidak bisa kalau dijadikan perbandingan.

1 Like