[Fakta atau Hoax] Benarkah Pasangan yang Memilki Wajah Mirip Tandanya Berjodoh?

  • Fakta
  • Hoax

0 voters

Kemiripan wajah dalam sebuah hubungan sering dikaitkan dengan mitos bahwa kedua orang tersebut benar-benar berjodoh. Namun tidak sedikit juga yang menganggap bahwa itu hanya mitos belaka. Sebab mirip tidaknya wajah belum tentu menentukan jodoh tidaknya juga. Tapi kenyataannya pria dan wanita yang hidup bersama memang umumnya terlihat memiliki kemiripan. Nah, menurut kalian benar gak sih kalau pasangan yang memiliki kemiripan wajah tandanya berjodoh? Reply alasan kalian ya!
Sumber: https://pangandaran.pikiran-rakyat.com/belia/pr-10655903/mitosatau-fakta-benarkah-pasangan-yang-memilki-wajah-mirip-tandanya-berjodoh

Berdasarkan kutipan artikel halosehat.com menyatakan bahwa “Para peneliti telah lama mempelajari fenomena spesial ini. Menurut Ty Tashiro, seorang penulis buku The Science of Happily Ever After, sebenarnya ada unsur kecenderungan yang membuat seseorang akan lebih memilih pasangan yang memiliki kesamaan dengan dirinya. Itu sebabnya, mereka akan merasa lebih gampang akrab satu sama lain. Temuan ini diperkuat dengan penelitian dari University of Liverpool, Inggris, yang meminta peserta penelitian memilih dua foto, masing-masing satu pria dan satu wanita, kemudian menilai kepribadian orang yang mereka pilih. Uniknya, sebagian besar peserta memilih sepasang foto yang ternyata adalah pasangan yang telah menikah cukup lama. Para peserta memilih pasangan tersebut karena dinilai mempunyai kepribadian yang cenderung mirip. Maka itu, peneliti memetik kesimpulan bahwa memiliki kepribadian yang serupa, bisa jadi penyebab wajah kedua pasangan terlihat mirip.”
sehingga dapat disimpulkan bahwa seseorang cenderung memilih pasangan yang mirip dengannya baik dari segi kemiripan wajah bahkan kemiripan kepribadian. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa seseorang yang memiliki wajah berbeda tidak berjodoh.

Sumber: https://hellosehat.com/hidup-sehat/seks-asmara/muka-mirip-pertanda-jodoh/#gref