Egoisme Diantara Kita : Sahabatku Yang Egois

Sumber : https://www.sehatq.com/artikel/lakukan-ini-jika-pasangan-ketahuan-selingkuh/amp

Hari ini aku sangat bahagia, Calvin menyatakan cintanya padaku. Calvin adalah gebetanku yang sudah 3 tahun ku nantikan. Calvin memang cowo idaman dan terpopuler di kampus kam2i. Selain baik hati, dia sangat pintar, banyak wanita yang menyukainya.
Kabar bahagia ini tak lupa kusampaikan pada Nadya, dia adalah sahabatku sejak kecil.
“Nad, hari ini aku resmi loh jadi pacarnya Calvin😊” Ucapku padanya.
“OMG, itu benaran? Yeayy akhirnya gak sia-sia lu perjuangin dia, selamat yag Cecil” (Kata Nadya sambil memelukku)
Kemana-mana aku pergi saat Calvin mengajak, Nadya selalu bersama. Makan, nonton bareng,belajar dan lainnya selalu kami lakukan bersama.

Tapi, ternyata Nadya diam-diam menjalin hubungan dengan Calvin dibelakangku. Aku mengetahuinya saat ku baca chat mereka pada whatsapp Nadya.
“Jangan sampai Cecil tau yah Cal, itu bisa bahaya”(Chat Nadya)
“Tenang sayang, aman kok. Masalah Cecil biar aku yang urus”(Calvin answer)
Membaca semua chat itu rasanya aku kehilangan segalanya.Aku memutuskan untuk pergi dan tinggal beberapa hari dengan nenek dikampung, sambil memperbaiki suasana hatiku.

“Gak nyangka yah Nadya bisa gitu sama aku”(gumamku dalam hati)
Nenek tau semuanya, dia mengahampiruku dan mengelus kepalaku “sudahlah Cecil, mungkin kalian tidak berjodoh”.(kata nenek)
Dia sangat banyak menasihatiku,pesannya “takkan pernah ada yang namanya mantan sahabat,pacar masih bisa diganti sahabat tidak,bahkan sampai akhir hidupnya dia adalah sahabatmu”
Setalah ku pikir-pikir benar juga apa yang dikatakan nenek, aku pun bergegas kembali dan mengikhlaskan semua yang terjadi serta memberi restu hubungan mereka.

“Ehhh guyss, tuh liat Cecil cewe yang ngarepin Cowonya Nadya buat jadi pacarnya”(kata salah satu member geng Nadya)
Aku di bully habis-habisan oleh Nadya dan gengnya. Nadya menjadi egois dengan keinginannya dan melupakanku.
Semenjak hari itu aku benar-benar pergi dari hidupnya dan Calvin. Kami tak pernah saling mengabari lagi.

Beberapa tahun kemudian,ku dengar Nadya terkena kanker stadium akhir dan Calvin mengakhiri hubungan mereka serta teman segengnya pergi dari hidupnya. Aku pun mencari keberadaannya, namun aku terlambat. Ku hanya mendapati sepucuk surat darinya yang dititip pada dokter,dan dia telah pergi memninggalkan ku selamanya. Aku menangis tanpa henti dan kubaca surat itu, dengan pesan yang begitu singkat, “Cecil, maafkan Nad yang terlalu egois, Nadya tahu Cecil lebih berarti dari semua yang Nad punya. Nad sayang Cecil. Sampai bertemu di keabadian.”(begitulah isi suratnya)
Bagiku Nadya tetap sahabat terbaikku,karena dari dia kisah hidupku penuh warna dan takan pernah ada mantan sahabat dalam kamus hidupku. Aku menyayangimu juga Nadya, sampai bertemu dikeabadian.
Tamat.
#LombaCeritaMini
#2.0
#dictiocommunity
#EgoismediSekitarKita
#CeritaDiRumahAja
#DiRumahAja

4 Likes