Egoisme Di Sekitar Kita : Terpaksa Menghalalkan Kau setelah Terpisah Jarak

Egoisme Di Sekitar Kita : Terpaksa Menghalalkan Kau Setelah Terpisah Jarak

image
Percintaan yang Halal itu jauh lebih Indah

Ada dua orang yang saling merasakan Jatuh Cinta. seorang lelaki bernama Vebrel Berusia 23 tahun dan seorang wanita bernama Cici Berusia 19 tahun, mereka sudah lama menjalani sebuah hubungan percintaaan kisaran 5 tahun. mereka belum membicarakan pernikahan karena Cici masih harus fokus menjalankan kuliah di semester 3 dan Vebrel pun baru lulus kuliah jenjang Pendidikan Sarjana Infomatika Universitas Nihon di Jepang dengan mendapatkan beasiswa. Tetapi waktu ke waktu dunia mulai berubah jarang seseorang yang keluar rumah, terjadi nya wadah penyakit yang meluas, pemerintah selalu menengaskan untuk mengutamakan kesehatan dan masyarakat melakukan standing social. Tidak hanya dinegara Indonesia hampir 222 negara yang terjangkit Virus Corona.

Cici pun tak kuat dengan keadaan kondisi seperti ini harus jauh dengan Vebrel, sudah dua bulan mereka tidak bertemu karena harus mengkarantina diri sendiri dan Cici juga melakukan kegiatan kuliah online.

Cici pun ingin sekali bertemu Vebrel, ia pun menelpon Vebrel

Cici : halo, pagi vebrel.

Vebrel : iya, pagi ci. Ada apa?

Cici : Kapan kamu temuin aku?

Verbel : nanti jika kondisi di Indonesia sudah membaik. Lebih baik Jaga diri kamu dulu di rumah. untuk ketemu bisa nanti, intinya kesehatan kamu lebih diutamakan. wadah virus ini sangat berbahaya, Jadi kamu harus ngerti ci.

Cici : gimana aku gak ngerti, aku bosen dirumah…

kegiatan apa pun aku harus dirumah dan kamu pun gak pernah mau ketemu aku.

Vebrel : bukan aku tidak mau, seharusnya kamu mengerti dengan kondisi wadah virus covic-19 ini.

Cici : terserah ( dengan nada keras)

Cici pun mematikan pembicaraan telpon nya dengan vebrel

Apa itu covic-19? adalah virus corona yang sangat berbahaya untuk kesehatan dan bisa menyebabkan kematian karena merusak sistem pernapasan. Beberapa teori konspirasi yang berseliweran, virus corona berasal dari kebocoran lab wuhan, meteor yang meledak di tiongkok atau berkaitan dengan uji coba 5G. Virus ini sudah menebarluas kebeberapa Negara.

Tuhan menguji semua manusia agar lebih menaati perintahnya dan menjauhi larangannya. Cici dan vebrel pun belum mahram, Tuhan menguji mereka untuk menjaga jarak bukan hanya kisah mereka berdua saja tetapi menguji semua pasangan yang bukan mahram. Kita sedang diberikan kesempatan untuk melakukan menaati perintah Tuhan dan menebar kebaikan. Seharusnya cici mengerti dengan keadaan seperti ini dan selalu bersyukur. keegoisan Cici yang membuat Vebrel tertekan.

Beberapa hari kemudian, Cici pun memaksa vebrel untuk cepet menikah karena tak ingin kehilangan, Vebrel mengerti tetapi ia pun belum punya tabungan nikah karena ia baru 3 bulan berkerja, tabungan Vebrel pun tak cukup untuk membiayakan pernikahan. Dan Vebrel pun ingin saat ini Cici fokus kuliah. Vebrel berfikir jodoh tak akan kemana, jika Tuhan menakdirkan kita berjodoh maka, apapun rintangannya kita akan tetep dihalalkan.

Cici memhubungkan Vebrel untuk secepatnya dinikahkan

Cici :Halo, Siang Vebrel

Vebrel : Siang ci, ada apa?

Cici : Kapan kamu nikahin aku, kita udah 5 tahun pacaran. Kamu pun udah kerja.

Vebrel : nanti kalo tabungan aku sudah cukup untuk biaya pernikahan, kamu sudah lulus kuliah dan kondisi Indonesia sudah membaik. Aku akan nikahi kamu ci.

Cici : itu lama sekali.

Vebrel : seharusnya kamu fokus belajar dulu, jangan nanyakan hal ini. Lebih baik kita memperbaiki diri.

Cici : seharusnya kamu yang perbaiki diri kita udah lama pacaran tapi kamu tidak ada berfikir untuk nikahin aku. Hanya menambahkan dosa aja.

Vebrel : jika kondisi Indonesia sudah membaik aku akan menikahi kamu, situasi seperti ini kita nikahan aja dulu persepsi setelah dapet izin pemerintah. Tetapi gimana kuliah mu, ada masalah tidak jika kita menikah?

Cici : tidak ada masalah, nanti aku akan bilang ke pihak kampus.

Vebrel : baiklah, kamu jangan keras kepala. Jika kita sudah menikah, fokus lah kuliah sampe lulus. Aku akan cari uang untuk tambahan biaya

Cici : baik

Vebrel Mengalah dan berfikir menjalani hubungan halal jauh lebih baik, Ia pun terpaksa menikah dengan cepet karena ia berfikir Cici masih kuliah.

Cerita ini mencakup beberapa Qoutes :

  • Jangan lah kamu memaksa kehendak seseorang, jika dia tak tahan dengan tindakan mu maka dia akan pergi. Belajarlah memasrahkan kehendak bukan memaksakan kehendak.
  • Cobalah untuk memahami orang lain, Sebab manusia hidup di dunia secara berdampingan .
  • Jodoh itu bukan beberapa lama kamu dengannya, tapi seberapa kamu yakin kepadanya.

#CeritaDiRumahAja
#EgoismediSekitarKita
#ceritamini #2.0 #IndonesiaCerdas
#dictiocommunity #menulis
#lomba

2 Likes