Egoisme di sekitar kita : Kania yang Egois

Disuatu hari hiduplah seorang anak perempuan yang sangat cantik Yang bernama Kania, Tetapi sayangnya dia suka egois dan suka menghina, maka dari itu dia tidak punya teman karena keegoisannya.

Keesokan harinya Ia menemui anak perempuan cantik seumuran dengannya bernama Laura, ternyata Laura ini tetangga baru Kania.
Kania bertanya " Hai, nama kamu siapa, siapa orang tua kamu? Orang miskin ya… Ha…ha…ha… ", Kania berbicara dengan Laura begitu kasar. Lalu laura menjawab balik dengan lembut " Hai, aku Laura Ayahku dari prancis ibuku dari indonesia, aku bukan orang miskin, Tetapi aku orang yang sederhana, Ibuku mengajari aku bahwa hidup itu bukan dari kekayaan tetapi dari diri sendiri ".
Kania terkejut, karena sebelumnya Kania tidak pernah di buat seperti ini oleh orang lain.

Keesokan harinya saat di sekolah Kania bertemu dengan Laura, Kania berkata “Laura… Laura… Nagapain kamu di sini inikan sekolahan khusus orang kaya…”, Laura menjawab " Loh emang kenapa aku di sekolah ini karena dapat beasiswa".
Bu guru Telah datang, Bu guru berkata "Selamat pagi anak-anak, Apakah kalian sudah siap untuk pelajaran hari ini?, sebelum memulai pelajaran, mari kenalkan murid baru kita yang bernama Laura, Laura silahkan memperkenalkan diri di depan teman teman baru kamu. Laura menjawab "baik Bu guru, Hai teman teman, Perkenalkan nama aku Laura aku akan berjanji selama aku di sekolah ini aku akan menjadi teman kalian yang setia.

Saat sepulang sekolah Kania bertanya -tanya kepada Laura, "Laura mengapa kamu mausih berteman sama aku yang suka egois ini, padahal aku suka banget mengejek kamu padahal kamu tidak pernah egois sama aku. Laura menjawab "Pertemanan bukan untuk di musuhi tetapi pertemanan sejati itu yang terpenting, Keegoisan bukan yang terutama dalam hidup ini, pertengkaran bukan berarti di dalam hidup tetapi pertemanan yang sejati yang akan memulai ulang hidupmu yang dulu menjadi baru untuk lebih baik lagi.Kania menjawab " kukira dihidup ini hanya untuk egois, hanya untuk bermusuhan, di dalam pikiranku kukira hidup ini kejam ternyata Tidak, masih banyak orang yang bisa berbuat baik seperti dirimu laura, terimakasih laura kamu menginpirasikan aku untuk berubah menjadi lebih baik dan lebih baik lagi, terimakasih laura. Laura menjawab “Terimakasih kembali”
TAMAT.

#LombaCeritaMini #2.0
#EgoismediSekitarKita
#CeritaDiRumahAja #DiRumahAja