Eastward, adventure RPG terinspirasi dari Anime Zaman 90-an

Menurut berita yang dilansir dari Gematsu, publisher Chucklefish belum lama ini mengumumkan Eastward, game adventure dengan elemen RPG. Game ini akan dirilis untuk platform PC dan Mac.

Game besutan developer Pixpil ini mengusung tampilan dunia yang indah dan detail, namun dunia di Eastward sendiri merupakan dunia yang rusak, di mana kehidupan bermasyarakat mulai runtuh dan populasi manusia berkurang drastis. Player akan berperan sebagai John, di mana ia musti menemani Sam menjelajahi kota-kota yang telah rusak dan dihuni oleh penduduk serta monster-monster aneh.

Player akan berpetualang dengan mengendalikan dua karakter sekaligus, yakni John dan Sam sembaru memecahkan puzzle-puzzle yang tersebar di seantero dungeon.

Eastward menciptakan dunia yang terinspirasi dari anime tahun 90-an, di mana tampilan visualnya yang ciamik merupakan kombinasi dari 3D lighting system yang inovatif dan artwork dengan gaya retro-pixel. Pixpil, developer yang bermarkas di Shanghai ini mengatakan bahwa Eastward terinspirasi oleh seri Mother dan Legend of Zelda, di mana game besutan mereka ini mengusung genre narrative-driven RPG dengan jalan cerita yang mengandung elemen science fiction.

Eastward belum mendapat jendela rilis pasti, namun mengingat game ini telah dikembangkan sejak tahun 2015 silam, besar kemungkinan akan dirilis tidak lama lagi.

Cek trailernya disini :

Grafis bagus, jalan cerita menarik, gameplay juga kelihatan nggak membosankan. Mungkin aku bakal beli kalo harganya sekitar $10