Dosis L Glutamine

image
L-Glutamine adalah zat alami yang diproduksi tubuh untuk mengatur pertumbuhan dan fungsi sel tubuh. L-Glutamine merupakan jenis asam amino yang berjumlah paling banyak di dalam tubuh manusia. Seberapa besar dosis nya?

Dosis L-Glutamine
Dosis L-Glutamine untuk tiap pasien berbeda-beda. Biasanya, dosis ditentukan dokter berdasarkan kondisi penyakit dan respons tubuh tiap pasien.

Bagi penderita short bowel syndrome, biasanya dokter akan meresepkan 30 gram L-Glutamine per hari. Jumlah tersebut akan dibagi dalam enam dosis.

Untuk mengobati mulut nyeri akibat kemoterapi, umumnya dosis yang dianjurkan oleh dokter adalah 4 gram L-Glutamine cair yang dikonsumsi setiap empat jam sejak dimulainya kemoterapi. Sedangkan untuk menangani sindrom kehilangan berat tubuh secara drastis, penderita akan diberikan antara 8 hingga 40 gram per hari.

Jika L-Glutamine hanya dikonsumsi sebagai suplemen, maka dosis umum yang dianjurkan 1-2 gram per hari. Berkonsultasilah dengan dokter guna menentukan dosis L-Glutamine untuk anak-anak, yang biasanya disesuaikan dengan berat badan mereka.

Sumber : l-glutamine