DIY Sheet Mask dengan Toner Masking

Toner masking bisa dibilang adalah DIY sheet mask yang dapat melembabkan, menenangkan, dan bahkan mencegah masalah-masalah kulit hanya dalam lima menit. Kenapa toner? Karena produk ini lebih gampang meresap ke dalam kulit, dan nggak meninggalkan residu, sehingga bisa digunakan sebelum makeup. Bagaimana cara melakukan DIY Sheet Mask dengan Toner Masking?

  1. Pilih Toner yang Tepat
    Pilihlah toner yang hydrating atau soothing, dan hindari produk yang mengandung alkohol atau acid seperti AHA/BHA karena dapat membuat kulit menjadi lebih kering.

  2. Spot Target
    Setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner seperti biasa, tuangkan toner ke kapas sampai benar-benar basah dan mudah ditempel ke wajah. Letakkan kapas di bagian-bagian yang ingin kamu target dan fokus ke daerah yang bermasalah atau mudah kering, seperti pipi dan dahi.

  3. Tinggalkan Selama 3-5 Menit
    Sekitar tiga sampai lima menit seharusnya sudah lebih dari cukup untuk toner masking. Tidak usah menunggu sampai kapas benar-benar mengering di wajah. Jika masih ada sisa produk setelah kapas diangkat, tinggal di tap-tap ke kulit dengan lembut layaknya memijat essence sheet mask. Setelah itu, kamu bisa lanjut dengan skincare routine atau makeup seperti biasa.

Sumber: