Dinegara Manakah Para Elit Global Berada?


(Putra Dwiki Anggara) #1

Sumber: popularresistance

Pertanyaan ini sesungguhnya selalu ada di benak saya sejak lama, Dimanakah orang-orang kaya dunia berada? Yang saya ketahui, para elit ini berada di negara maju seperti benua Eropa. Tetapi apakah benar mereka hanya berada di satu tempat saja? Dan jika hanya berada di satu tempat apakah mereka tidak bosan dengan kehidupan seperti itu?

Pertanyaan ini dapat dikaitkan dengan pertanyaan-pertanyaan berikutnya misalkan bagaimana mereka membangun The Giant Company yang membuat mereka kaya raya? Bagaimana proses yang mereka lalui sehingga menjadi super kaya dan sukses? Sesungguhnya pertanyaan seperti ini tidak akan ada habis nya bagi mereka yang menginginkan menjadi sukses dan kaya raya seperti para orang kaya tersebut.

Sebelum pembahasan ini menjadi lebih jauh, mari kembali ke pertanyaan Intinya, Dinegara Manakah Para Elit Global Berada? Mengapa Mereka Mendiami Negara Tersebut?
Berikan jawaban dan Opini Anda.


(sonny Aleandro Wijaya) #2

Menurut saya negara-negara yang dihuni oleh para elit global dan orang-orang kaya tidak hanya di Amerika atau Inggirs saja tetapi Di Dubai Uni Emirates Arab juga banyak ditinggali oleh para orang kaya dunia. :scream:


(Sybilla Nararya) #3

Uni Emirates Arab tidak masuk dalam 10 besar negara yang mempunyai jumlah billionaires terbanyak di dunia.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh FORBES, berikut daftar 10 negara dengan jumlah Milyader (dalam US Dollar) terbanyak.

##10 Canada

Billionaire Population: 33
Combined Net Worth: $112.4B
Richest Individual: David Thomson ($23.8B)

Para Milyader dari Kanada mendapatkan kekayaannya dari perusahaan-perusahaan ikonik, seperti Uber, Luluemon dan Cirque du Soleil. David Thomson, orang terkaya di Kanada, mendapatkan kekayaannya dari kerajaan bisnis media and publishing yang dididirkan oleh kakeknya, Roy Thomson. Selain itu David Thomson juga memiliki perusahaan raksasas telekomunikasi, Bell Canada.

##9 France

Billionaire Population: 39
Combined Net Worth: $212B
Richest Individual: Liliane Bettencourt ($36.1B)

Perancis mendapatkan kekayaannya dari industri pakaian, seperti Chanel, LVMH dan Hermes. Liliane Bettencourt, yang merupakan orang terkaya di perancis, mendapatkan kekayaannya dari perusahaan kosmetik L’Oreal. Liliane dan anak-anaknya saat ini memiliki saham sebesar 33% di L’Oreal. L’Oreal merupakan perusahaan yang didirikan oleh ayahnya, Eugene Schueller, pada tahun 1907. Liliane saat ini masih menjadi wanita terkaya di eropa.
Perancis juga menyumbang 3 perusahaan kejua terbesar di dunia, dari 5 perusahaan yang ada.

##8 Italy

Billionaire Population: 43
Combined Net Worth: $150.8B
Richest Individual: Maria Franca Fissolo ($22.1B)

Hampir sama dengan Perancis, Para Billionaire Itali juga banyak disumbang oleh perusahaan fashion, seperti Prada, Armani dan Bulgari. Selain itu juga yang paling terkenal adalah perusahaan otomotifnya, yaitu Ferari.
Maria Franca Fissolo, yeng merupakan orang terkaya di Italia, mendapatkan kekayaannya dari perusahaan yang bernama Ferrero Group. Salah satu produknya yang paling terkenal adalah Selai Coklat Hazelnut, Nutella.

##7 United Kingdom

Billionaire Population: 50
Combined Net Worth: $161.8B
Richest Individual: Hinduja family ($14.5B)

Separuh dari seluruh Billionaire yang ada di Inggris Raya bergerak di bidang real estate, keuangan atau fashion. Yang terkaya di Inggris dipegang oleh 4 orang bersaudara yang memiliki perusahaan Hinduja Group.

##6 Hong Kong

Billionaire Population: 63
Combined Net Worth: $240.2B
Richest Individual: Ka-Shing Li ($27.1B)

Para Billionaire di Hongkong mendapatkan kekayannya dari bisnis real estate, perjudian dan manufacturing. Li Ka-shing merupakan orang terkaya di hongkong dengan perusahaannya bergerak di pelabuhan, utilities, telekomunikasi hingga real estate dan retail. Perusahaan Li Ka-shing mempunyai pegawai sekitar 290.000 orang.

##5 Russia

Billionaire Population: 77
Combined Net Worth: $282.6B
Richest Individual: Leonid Mikhelson ($14.4B)

Para Billionaire di Rusia mendapatkan kekayaannya kebanyakan dari usaha energi dan pertambangan. Leonid Mikhelson, yang merupakan orang terkaya di Rusia, mendapatkan kekayaannya dari perusahaan tambangnya yang bernama Sinopec. Dia juga memiliki saham di perusahaan gas alam Novatek. Perusahaan Ayah Mikhelson merupakan perusahaan konstruksi pipa terbesar di Uni Soviet.

##4 India

Billionaire Population: 84
Combined Net Worth: $248.4B
Richest Individual: Mukesh Ambani ($19.3B)

Para Billionaire dari India mendapatkan kekayaannya dari berbagai macam industri, mulai dari fashion, healthcare, teknologi real estate dan jasa keuangan. Mukesh Ambani, yang merupakan orang terkaya di India, mendapatkan kekayaannya dari perusahaan minyak dan gas, Reliance Industries.

##3 Germany

Billionaire Population: 120
Combined Net Worth: $469.1B
Richest Individual: Beate Heister & Karl Albrecht ($25.9B)

37 Billionaire di Jerman mendapatkan kekayaannya dari perusahaan fashion dan retail, 19 Billionaire dari usaha healthcare dan 18 dari usaha manufacturing. Beate Heister and Karl Albrecht Jr., anak dari Karl Albrecht Sr, yang merupakan orang terkaya di Jerman, mendapatkan kekayaan terbesarnya dari dari perusahaan retail, Aldi.

##2 China

Billionaire Population: 251
Combined Net Worth: $593B
Richest Individual: Jianlin Wang ($28.7B)

Para Billionaire di Cina mendapatkan kekayaannya terbanyak dari usaha manufacturing, teknologi dan real estate. Jianlin Wang, yang merupakan orang terkaya di Cina, mendapatkan kekayaan terbesarnya dari perusahaan real estate, Dalian Wanda Group.

##1 United States

Billionaire Population: 540
Combined Net Worth: $2.399T
Richest Individual: Bill Gates ($75B)

USA merupakan negara dengan jumlah billionaire terbanyak di dunia, dengan jumlah 540 billionaire, 2 kali lipat dari jumlah billionaire di Cina. Semua orang tau bahwa Bill Gates merupakan orang terkaya di Amerika, yang juga merupakan orang terkaya di Dunia.

Jumlah kekayaan seluruh Bilionaire di amerika jika dikumpulkan sebanyak 31 kali lipat dari APBN Indonesia setahun.