Dimana saja yang mengadakan festival musim semi di Jepang?

Musim semi di Jepang sangat identik dengan bunga sakura yang merupakan simbol awal musim semi. Hampir seluruh wilayah di Jepang dipenuhi dengan bunga sakura yang bermekaran dengan indah. Tak heran jika musim semi merupakan saat yang paling ditunggu-tunggu di Jepang.

  • Melihat Keindahan Bunga Wisteria di Ashikagawa Flower Park

Terdapat berbagai jenis bunga cantik yang menghiasi taman bunga ini tergantung dengan musimnya, seperti rhododendron, azalea, mawar, hydrangea dan wisteria. Salah satu daya di tarik taman ini adalah festival wisteria yang diadakan pada musim semi selama satu bulan, yaitu dari pertengahan bulan April hingga bulan Mei.

  • Menyaksikan Festival Shibazakura di Gunung Fuji

Memiliki nama asli Hanatsume Kusa, Shibazakura merupakan sejenis tanaman semak berbunga yang berwarna merah muda. Shibazakura sendiri memiliki arti rumput sakura, berasal dari kata shiba yang berarti rumput dan zakura (sakura) berarti bunga sakura. Dinamakan demikian karena bunga ini terlihat seperti bunga sakura yang merayap di tanah seperti rumput.

Saat festival ini berlangsung, kaki Gunung Fuji akan dipenuhi dengan hamparan bunga Shibazakura yang terlihat bagaikan alas karpet berwarna warni. Ada bunga yang berwarna merah muda, ungu muda, dan putih yang ditanam dengan jumlah lebih dari 800.000. Anda dapat menyaksikan keindahan festival ini mulai dari pertengahan bulan April hingga bulan Mei.

  • Mengunjungi Negeri Dongeng di Desa Shirakawa

Terletak di lembah Sungai Shokawa, Desa Shirakawa merupakan sebuah desa tradisional indah yang menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan. Desa ini memiliki pesona yang berbeda di tiap musimnya. Musim semi menjadi salah satu musim yang pas untuk mengunjungi Desa Shirakawa. Dihiasi bunga sakura yang bermekaran, membuat desa ini terlihat semakin cantik bagaikan berada di negeri dongeng.

Sumber:
https://www.goldenrama.com/goldenstories/detail/menyusuri-jejak-keindahan-musim-semi-di-jepang