Dimana saja tempat wisata terpopuler di Jawa Timur?

wisata populer Jawa Timur

Selain wisata Jogja, wisata di Jawa Timur juga patut anda pertimbangkan jika ingin menghabiskan waktu liburan. Saat ini ada banyak sekali wisata terpopuler di Jawa Timur, mulai wisata alam hingga wisata bermain yang harus Anda kunjungi. Meski begitu, tetap saja wisata baru selalu bermunculan untuk bisa bersaing dengan wisata populer di Jawa Timur, bisa Anda lihat di situs ini https://pigunigu.com/ contoh-contohnya.

Wisata Terpopuler Di Jawa Timur Saat Ini

Berikut ini terdapat beberapa wisata terpopuler di Jawa Timur yang bisa masuk list destinasi wisata Anda di akhir pekan.

Kawasan Gunung Bromo

Gunung purba aktif ini terletak di empat wilayah, yaitu Malang, Pasuruan, Probolinggo, hingga Kabupaten Lumajang. Banyak sekali hal yang menarik di Gunung Bromo ini. Bagi Anda yang gemar selfie, di sinilah lokasi photo shoot yang bagus. Jika Anda hobi mendaki, Anda pun juga bisa mendaki di Gunung Bromo.

Di gunung ini terdapat kaldera yang luas dan lautan pasir layaknya Gurun Sahara. Anda boleh melintasinya dengan berkuda atau menggunakan mobil jib yang biasa di sewakan oleh warga sekitar. Di Gunung Bromo, Anda juga bisa melihat berbagai ritual yang dilakukan oleh suku asli Bromo, Suku Tengger.

Pantai Pasir Putih

Dari nama pantainya saja sudah bisa ditebak jika pasir di pantai ini sangat putih. Pantai Pasir Putih ini memang menjadi destinasi terfavorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Bagi Anda yang sedang penat dengan kegiatan kantor, maka Anda bisa menyempatkan waktu ke Pantai Pasir Putih ini. Jika dari Surabaya, Anda hanya perlu waktu 4 jam untuk menuju lokasi. Namun penat Anda akan segera terbayarkan oleh pemandangan yang bisa menjernihkan mata dan menyegarkan pikiran.

Gumul Paradise Island

Tidak kalah dengan Jogja Bay sebagai andalan wisata Jogja, kini Jawa Timur memiliki Gumul Paradise Island sebagai destinasi liburan keluarga. Di sini Anda dan keluarga bisa bermain air sepuasnya, sepanjang hari. Ada banyak wahana yang bisa Anda coba, seperti flying fox, kolam tumbah, slide kecepatan, dan lainnya.

Fasiltas yang tersedia pun cukup bagus. Terdapat fasilitas ibadah, food court, loker penyimpanan, toilet dan kamar mandi, toko hadiah, dan masih banyak lagi.

Bagaimana menurut Anda ?

1 Like