Dimana lokasi foto prewedding keren di Surabaya?

lokasi prewedding di Surabaya

Mengabadikan foto sebelum menikah atau engagement photo (biasa disebut foto prewedding) menjadi sesuatu yang sayang dilewatkan. Masa sebelum pernikahan juga merupakan masa yang indah sehingga perlu diabadikan. Foto prewedding menjadi sebuah kebutuhan yang wajar sebelum pasangan melakukan prosesi pernikahan. Foto-foto ini nantinya akan menjadi kenangan yang manis setelah pasangan menjalani prosesi pernikahan. Seringkali sesi foto prewedding menjadi sesuatu cukup ribet, karena kita harus menentukan tempat yang bagus buat latar belakang foto kita nanti.

Jika kamu warga Surabaya dan tapi masih bingung menentukan foto dimana, Gak perlu jauh jauh keluar kota. Dalam kota Surabaya pun kamu bisa kok mendapat foto prewedding keren.

Salah satu lokasinya adalah di Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya. Mangrove atau hutan bakau berfungsi untuk menahan erosi sehingga tidak terjadi abrasi. Bakau dapat menghambat derasnya air laut yang akan menuju ke daratan. Seringkali mangrove atau hutan bakau dijadikan obyek wisata karena kawasannya yang rindang dan sejuk. Surabaya telah memiliki hutan mangrove yang dijadikan obyek wisata, salah satunya ekowisata mangrove wonorejo. Ekowisata Mangrove Wonorejo merupakan salah satu pilihan untuk education tourism karena di lokasi ini tersedia berbagai tumbuhan dan beagam variasi burung. Disamping dapat berwisata sambil belajar, lokasi ini cocok kamu jadikan latar belakang foto prewedding-mu.

Spot yang biasa digunakan adalah jalan setapak dari kayu yang terbentang sepanjang lokasi. Ribuan pohon bakau di kanan dan kiri jalan ini akan menambah keren foto kamu. Kamu bisa menggunakan waktu dipagi hari untuk memulai mengambil fotomu dengan pasangan. Jika kamu melakukan pemotretan di siang atau sore hari maka lokasi akan dipenuhi pengunjung dan tentunya akan mengganggu sesi pemotretan kamu.

Ekowisata mangrove Wonorejo juga menyediakan kapal untuk pengunjung yang ingin menuju hutan bakau yang terdalam. Nah, kamu bisa memanfaatkan kapal kecil yang tersedia untuk melakukan pemotretan kamu. Latar belakang sungai ditengah hutan mangrove pasti bisa membuat foto kamu jadi bagus banget.

Ekowisata mangrove wonorejo berada di Jalan Raya Wonorejo no 1, Rungkut. Jika kamu dari kampus Stikom kamu lurus saja ke arah timur. Dalam perjalanan kamu mungkin akan melewati jalan yang belum beraspal. Kamu juga akan melewati perumahan penduduk yang sempit, tapi dijamin lokasi ini gak akan bikin rugi.

Kalian ada referensi foto prewedding yang cocok lainnya? Yuk diskusikan disini!

Cobain deh ke DIPO LOKOMOTIF SIDOTOPO. Tempat ini mirip dengan stasiun, tapi bukan stasiun sungguhan. Dipo Lokomotif Sidotopo adalah bengkel kereta api, sekaligus peristirahatan gerbong-gerbong yang sudah nggak terpakai. Itulah yang membuat lokasi ini jadi eksotik untuk dijadikan obyek foto. Sayangnya, Dipo Lokomotif Sidotopo bukanlah obyek wisata yang bebas dikunjungi wisatawan, tapi kamu bisa meminta izin terlebih dahulu ke orang-orang yang menjaga lokasi itu. Jika kamu punya ID press media, prosesnya akan lebih mudah. Dipo Lokomotif Sidotopo berlokasi di jalan Sidotopo Wetan, Kenjeran.
DIPO LOKOMOTIF SIDOTOPO