Digital Ekosistem

Digital Ekosistem

Deskripsi Buku


Modal bagi usaha rintisan itu bukan sekadar uang. Fasilitas kantor, dukungan laporan keuangan, arahan dari mentor, akses menuju perbankan, koneksi menuju pembiayaan, sampai executive coaching, semuanya adalah sumber modal berharga bagi usaha rintisan.


Proses dalam membangun sebuah usaha rintisan (startup) tidaklah sulit, meskipun tidak dapat pula dikatakan mudah. Memiliki pengetahuan dasar atas berbagai komponen yang dapat mempercepat pertumbuhan usaha, sangat penting diketahui oleh kamu, para calon dan pemilik bisnis yang ingin cepat berhasil di tengah ketatnya persaingan.

Buku yang ditulis oleh Ali Akbar ini, sebagai tokoh yang telah berkecimpung selama bertahun-tahun dalam dunia digital, memuat segala informasi yang penting agar sebuah bisnis tak patah sebelum berkembang.

Detail Buku


Weight 226 g
Dimensions 13.5 × 20.5 cm
Halaman 262
Tahun Terbit 2018
Author Ali Akbar
Publisher Buku Republika

Detail Pengarang


Ali Akbar adalah guru bisnis digital bagi 18,000++ murid di 43 kota se-Indonesia. Beliau juga terus memperbaharui keterampilan dan pengetahuan murid sebagai partner bisnisnya. Sejak tahun 2008, Ali Akbar mengajarkan cara memiliki dan mengembangkan bisnis digital dengan strategi Digital Marketing (DIMA), sehingga lahirlah formulasi ilmu bisnis digital yang disebut Ilmu OPTIMASI.

Mulai tahun 2012, ia mengajarkan strategi Digital Ekosistem (DEKO) yang melahirkan formulasi Ilmu DIGITASI. Di tahun 2015, lahir pula sebuah formulasi di dunia Digital Ekonomi (DEMI) yang disebut Ilmu KOPETISI. Akhirnya, DIMADEKODEMI adalah silabus yang beliau formulasikan untuk membantu Anda menjadi pedagang online, pebisnis internet, dan pengusaha informasi. The BISMA Way yang dibagikannya berisi pengetahuan dan pendidikan bisnis digital.