Di mana taman yang asik di Jakarta ?


(Velly ) #1

taman

Taman sering sekali untuk hiburan dan santai untuk setiap masyarakat. Banyak di kota-kota taman yang bagus dan ramai.

Di mana taman yang asik di Jakarta ?


(Rheva Maharani) #3

Taman Menteng

Taman Menteng

Sesuai namanya, Taman Menteng berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Taman ini dulunya adalah Stadion Menteng.

Luas lahan taman Menteng sekitar 30 hektar, dan memiliki koleksi 30 spesies tanaman yang berbeda. Taman Menteng juga memiliki beragam fasilitas pendukung seperti taman bermain untuk anak-anak serta lapangan futsal dan basket.

Selain itu, di taman dibuat sumur resapan, sebanyak kira-kira 44 buah, yang berguna untuk membantu penyerapan air hujan ke dalam tanah.

Taman Menteng

Taman Tabebuya

Jl. Moh. Kafi No.1, RT.1/RW.2, Ciganjur, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12630

Taman tabebuya mempunyai banyak pohon rindang. Aktivitas fisik yang dapat dilakukan di taman ini adalah berlari di jogging track, bermain lempar tangkap dengan anak, bulu tangkis, dan yoga.

Selain itu, di taman ini juga dapat digunakan untuk piknik karena ada area rerumputan yang cocok untuk berpiknik ria. Taman tabebuya juga memiliki perpustakaan mini.

Taman ini dinamakan Tabebuya karena banyak ditanam pohon Tabebuya, yang apabil berbunga, mirip dengan pohon sakura di Jepang.

Taman Tabebuya


(Gista Ratna) #4

Taman yang menarik di Jakarta ya taman waduk pluit. Salah satu kelebihan utamanya, yang akan sulit ditiru oleh taman lainnya ya karena ada waduk pluit itu sendiri.

Memang taman ini masih baru, sehingga masih terkesan gersang. Tetapi pemilihan pohon-pohon yang ditanam memiliki keistimewaan sendiri, yang didominasi oleh pohon pule (Alstonia scholaris). Mungkin 5 tahun lagi, taman ini akan menampilkan potensi terbaiknya.

taman waduk pluit

taman waduk pluit

Selain taman waduk pluit, taman yang juga memiliki potensi luar biasa ya taman waduk ria rio.

Yang menarik dari taman waduk ria rio adalah pohon Baobab, yang di Afrika sana dijuluki pohon kehidupan karena pohon ini dapat menampung air dalam jumlah yang sangat banyak.

taman waduk ria rio

taman waduk ria rio

taman waduk ria rio

Kedua taman ini kelebihan utamanya adalah di waduk air-nya itu sendiri. Membayangkan apabila dibalik waduk tersebut dibangun gedung-gedung pencakar langit, maka akan menjadi atraksi tersendiri, terutama di malam hari. Taman ini, ketika sudah mencapai potensi terbaiknya, akan jauh lebih baik dari Marina Bay di Singapura.