Destinasi wista di Little India Singapore

Mengunjungi Little India dapat mengingatkan kita pada pemandangan, suara dan juga aroma India. Little India letaknya di bagian sebelah timur Sungai Singapore. Little India menjadi bagian yang paling penuh warna dan juga semarak di Singapore.

Berikut destinasi wisata di Little India Singapore

1. Kuil Sri Veeramakaliamman

Candi yang paling indah di Singapore yang ditujukan bagi Dewi Kali yang asalnya dari abad 19. berdiri di jantung Little India Serangon Road. Sulit seklai melewatkan tempat ini sebab ratusan patung mungil menggambarkan lukisan dinding legenda Dewi. Tempat ini dipenuhi para bhakta hari Selasa, Jumat dan juga Minggu. Tiket masuknya gratis tapi pastikan Anda berpakaian sopan dan juga melepas alas kaki di luar gerbang.

2. Kuil Sri Srinivasa Perumal

Berdekatan dengan Serangoon Road ada kuil Sri Srinivasa Perumal. Kuil ini sendiri dikhususkan bagi Lord Sri Srinivasa Perumal, yang merupakan inkarnasi Dewa Wisnu. Kuil ini lebih luas dibandingkan Kuil Veeramakaliamman, kuil ini mempunyai lingkungan yang lebih santai dan cocok untuk kontemplasi.

3. The Temple of a Thousand Lights

Selain umat Hindu, daerah ini merupakan tuan rumah untuk populasi Buddis yang berasal dari Sri Lanka dan juga Kuil Gaya Buddha Sakya Muni, atau The Temple of a Thousand Lights. Tempatnya berkumpul komunitas tersebut. Patung Budha dengan tinggi 15 meter ini jadi daya tarik utama, seperti ruangan yang memberikan nama pada Kuil tersebut yakni sebuah ruangan yang isinya seribu lentera dan dan lampu.

4. Rumah Tan Teng Niah

Rumah Tan Teng Niah merupakan bangunan bertingkat dua. Uniknya dari rumah ini yaitu penampilannya sebab rumah ini merupakan tempat tinggal paling berwarna yang ada di seluruh pulau mili seseorang yang dulunya selamat dari penjajahan Tionghoa. Rumah ini dikelola oleh penduduk setempat dan jadi objek wisata serta jadi tempat food court. Anda dapat mencicipi biryani ataupun mencicipi beberapa masakan lokal Tionghoa dan Melayu dari toko kecil.

5. Mustafa Centre

Pusat Mustafa Centre 24 jam menyediakan tekstil hingga barang elektronik dan juga banyak barang yang tak akan Anda temukan di tempat yang lain. Ada lebih dari 75.000 item barang di sini. Penduduk setempat akan datang untuk menawarkan barang dan wisatawan dapat membeli kenang-kenangan yang dapat mengingatkan mereka perjalanan mereka di kota metropolitan.

6. Little India Arcade

Pengalaman belanja barang khas India selama berada di Singapore dapat Anda temukan di Arcade Little India. Ini merupakan sebuah pusat perbelanjaan tingkat dua yang dipenuhi toko kecil yang hampir semua barang india yang dijual. Mulai dari tekstil dan juga pakaian sampai kerajinan tangan, rempah, parfum dan juga CD film India. Makanan segar dan juga permen dijual di tempat ini, banyak yang akan membeli dalam jumlah besar. Anda juga dapat dengan mudah menemukan tato henna di beberapa toko.

7. Tekka Centre

Anda dapat membeli aneka jajanan pasar di lokasi Tekka Centre. Tempat ini dipenuhi dengan segala macam hal. Mulai dari sayuran segar hingga tekstil dan juga barang listrik. Lantai dua mempunyai food court tempat di mana Anda dapat menikmati makanan India, Tionghoa, dan juga Melayu.

8. The Banana Leaf Apolo

Kunjungan ke Little India belum lengkap tanpa mencicipi makanan India. Kari kepala ikan merupakan makanan favorit yang ada di Banana Leaf Apolo. Namanya berasal dari praktik penyajian makanan di daun pisang yang sangat umum dilakukan di India Selatan.

9. Prince of Wales Backpacker Pub

Prince of Wales Backpacker Pub merupakan asrama bagi komunitas turis backpacking. Letaknya di Serangoon Road di Dunlop Street, pub sangat hidup di malam hari dengan live music. Tempat ini dapat mengingatkan Anda akan Bangkok dan Manila.

10. BRETON Restaurant & Bar

Di antara banyaknya rumah kari yang terdapat di Little India, ada restoran kecil yang menyediakan lobster sebagai hidangan utamanya. Banyak pilihan crepes bagi pencuci mulut. BRETON Restaurant & Bar harganya terjangkau dan pantas untuk dikunjungi.

Sumber:
http://asiaattraction.com/10-destinasi-wisata-di-little-india-singapore/