Destinasi Wisata Terindah di Karimun Jawa Ini Bikin Kamu Gagal Move On!

Pantai Tanjung Gelam

Pantai Ujung Gelam adalah spot terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam. Di pantai ini pula, wisatawan biasanya menyempatkan diri untuk berfoto ria dengan latar pohon kelapa miring. Kalau kamu ke Karimun Jawa, sempatkan mampir ke pantai Tanjung Gelam.

Mangrove Karimunjawa

Karimunjawa juga punya wisata pohon mangrove lho. Mangrove Karimunjawa terletak di Pulau Kemujan. Kawasan mangrove ini cukup luas untuk dibuat trekking santai bareng teman-teman.

Di mangrove ini juga ada gardu pandang. Coba deh, kamu naik ke gardu pandang untuk menyesap keindahan mangrove dan sekitarnya. Tempatnya lovable banget nih untuk menyaksikan matahari terbenam.

Pulau Menjangan Kecil

Nggak lengkap rasanya kalau nggak menceburkan diri ke laut di Karimunjawa. Alam bawah lautnya sayang banget untuk dilewatkan. Biasanya, pemandu wisata akan mengajakmu ke spot Maer untuk snorkelling. Terumbu karang dan ikan-ikan hiasnya cantik banget, asli!

Ada juga tempat snorkeling namanya Spot Nyamplungan. Airnya yang bening membuatmu memiliki jarak penglihatan yang bagus di dalam air. Let’s wear your goggles and fin, folks!