Destinasi Wisata tak Ramah Wanita

Berlibur ke suatu negara menjadi impian bagi siapa saja. Tak terkecuali wanita.

Banyak dari mereka menginginkan liburan seorang diri dan jauh dari masalah. Sayang, tak semua tempat di dunia ini bisa dijelajahi. Beberapa diantaranya cukup berbahaya untuk dikunjungi.

Salah satunya adalah di Taj Mahal, India. Bangunan ikonik ini menarik jutaan pengunjung ke India setiap tahunnya.

Meskipun dibangun karena cinta untuk wanita, keselamatan bagi wanita di India semakin memburuk.

Petugas perjalanan Amerika Serikat secara kategoris menyatakan bahwa wisatawan perempuan beresiko tinggi menjadi korban kekerasan seksual dan pelecehan di negara tersebut.

Sebenarnya, pemerintah Kanada, Australia, China, dan Jepang telah mengeluarkan banyak saran dan peringatan perjalanan mengenai kunjungan ke India.

Taj Mahal tentu merupakan pemandangan yang indah untuk dilihat-tapi bawalah seorang teman, atau mungkin pengawal yang kekar.

Traveller ada info lainnya?

Salah satu lokasi wisata yang saya ketahui kurang bersahabat bagi Traveller Wanita adalah di Central Park, New York City. Central Park merupakan ikon budaya dan sejarah Amerika. Dirancang oleh Frederick Law Olmstead, kawasan ini menawarkan 750 hektar taman yang indah, termasuk jalur untuk berlari dan bersepeda.

Sayangnya, apa yang membuat Central Park tidak aman bagi pelancong wanita adalah tingkat kejahatan kekerasan yang luar biasa , termasuk pelecehan seksual, perampokan, dan penyerangan. Secara total, diperkirakan ada 842 kejahatan yang terjadi setiap tahun di Central Park.