Destinasi Pantai di Indonesia yang Dikenal Sebagai Penghasil Ikan Terbanyak

Indonesia adalah negara kepulauan. Maka tak heran jika hampir setiap titik kita bisa berjumpa dengan pantainya nan indah. Hal itu juga membuat Indonesia dikenal sebagai penghasil ikan terbanyak. Mulai dari berbagai ikan bisa ditemukan di Indonesia.

Bahkan saking banyaknya, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti tak segan menenggelamkan kapal nelayan asing yang mencuri ikan Indonesia. Nah sebagai orang Indonesia, traveler perlu tau pantai mana saja yang memiliki penghasilan ikan terbanyak. Dimana saja pantai sebagai obyek wisata serta penghasil ikan terbanyak?

1. Pantai Sadeng

Berada di Gunungkidul Yogyakarta, Pnatai Sadeng ini termasuk objek wisata baru yang belum banyak diketahui traveler. Meski belum banyak diketahui traveler tempat ini ternyata jadi lokasi bermuaranya para nelayan.

Awalnya pantai ini dianggap keramat, namun lambat laun mitos terpatahkan dan kini banyak ikan ditangkap dari sini.

2. Pantai Drini

Masih berada di Gunungkidul Yogyakarta. Pantai Drini terletak di sebelah timur Pantai Baron dan berjarak sekitar 1 km ke arah timur Pantai Sepanjang. Pantai ini belum banyak terjamah oleh wisatawan lokal maupun asing, karena letaknya yang berada di daerah terpencil.

Sehingga, Pantai Drini dikenal dengan nama Pantai Perawan alias gadis karena tak tersentuh wisatawan. Selain ikan, di sini traveler juga bisa mendapatkan lobster, udang, dan cumi-cumi.

3. Pantai Sendangbiru

Pantai Sendangbiru merupakan sebuah pantai di pesisir selatan yang terletak di tepi Samudera Indonesia. Secara administratif Pantai Sendangbiru berada di Dusun Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Taukah trabeler, jika pantai di Malang ini terkenal dengan hasil tangkapan nya yang istimewa. Yakni tuna terbesar di Indonesia. Saking banyaknya tuna, setiap hari Pantai Sendangbiru dapat menghasilkan ikan tuna sebanyak 100 ton.