Destinasi mana saja yang terkenal di dunia dan menyeramkan?

destinasi menyeramkan

Travelling ke berbagai tempat menakjubkan sudah menjadi hal biasa. Namun, bagaimana jika sekali-kali, Anda melakukan petualangan kecil berkunjung ke tempat paling menyeramkan di dunia. Destinasi mana saja yang terkenal di dunia dan menyeramkan?

1. Pulau Hashima, Jepang
Dengan tembok lautnya yang tinggi dan bangunan-bangunan luas yang sudah hancur, pulau seram ini tampak seperti kota kuno yang terkepung dan tiba-tiba muncul dari kedalaman di dunia antah berantah. Faktanya, tempat ini diakuisisi oleh Mitsubishi pada 1890 untuk menambang batu bara dalam laut dan digunakan hingga akhir abad ke-20. Tempat ini memiliki cerita tentang kerja paksa dan penggantian batu bara dengan minyak bumi sebagai bahan bakar pada 1960-an. Tambang ini ditutup pada 1974 dan pekerja tambang di pulau itu pergi semuanya. Namun, hingga kini, Pulau Hashima masih menjadi objek wisata, meskipun aksesnya terbatas karena reruntuhan bangunan yang berbahaya. Banyak pengunjung berduyun-duyun ke Nagasaki, sebuah pulau yang dekat Hashima.

2. Kayakoy, Turki
Tepat di samping pantai yang ramai dan pelabuhan Olu Deniz, terdapat 350 rumah kosong, kebanyakan tanpa atap, dan perlahan-lahan runtuh di Pegunungan Taurus. Ini adalah Kayakoy, dulunya metropolis yang berkembang menjadi rumah bagi 20.000 penduduk Yunani di akhir kejayaan Kekaisaran Ottoman. Meskipun penduduknya pergi pada 1922, di bawah peraturan Perang Yunani-Turki, angin pantai yang dahsyat mempercepat erosi dan membuat tempat ini hancur. Sebuah museum pribadi menceritakan kisah tentang kemunculan dan kejatuhan kota. Meskipun cuaca buruk dan usang, Kayakoy masih layak untuk dicoba. Ini dapat dieksplorasi melalui 2,5 jam perjalanan di sepanjang jalur pegunungan.

3. Bokor Hill Station, Kamboja
Bokor Hill Station dulunya adalah tempat retret populer bagi para elit Prancis dan memiliki hotel mewah serta kasino besar. Tempat ini masih populer di kalangan turis. Orang-orang menapaki jalan tanah yang ditumbuhi rumput di atas ketinggian 3000 kaki (914.5m). Dari sini, Anda bisa melihat reruntuhan menakutkan dari bangunan yang ditinggalkan ketika Jepang menyerang. Bokor Hill Station dipakai kembali setelah Perang Dunia II, tetapi kemudian ditinggalkan lagi untuk kedua kalinya pada 1970-an. Jika ingin membayangkan, Anda dapat melihat seperti apa rupa resor itu di zaman keemasannya. Tapi sekarang, tempat ini hanya tinggal reruntuhan dan menyimpan bekas lubang dari peluru yang tak terhitung jumlahnya di setiap tembok. Mengunjungi tempat ini pasti akan membuat Anda merinding.

Sumber: